Ratusan Bikers Aceh Tumpah di Gelaran Honda Bikers Camp

Para bikers di Aceh mengikuti kegiatan Honda Bikers Adventure Camp, yang digagas oleh Capella Honda, main dealer motor Honda di Aceh.

JAKARTA (DP) – Para bikers yang berdomisili di wilayah Aceh kembali meramaikan gelaran Honda Bikers Adventure Camp pada akhir pekan lalu, yang digagas oleh PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selama empat tahun berturut-turut.

Berlangsung selama dua hari (23-24/2), di Ujung Mepar, Mendale, Kebayakan Takengon, beragam materi dan pemahaman terkait manajemen klub diberikan kepada sekitar 163 bikers yang berpartisipasi.

Nurman, Pembina Komunitas Honda Aceh mengatakan kegiatan ini menjadi tahun keempat dilaksanakan oleh Capella Honda. Kegiatan ini juga menjadi ajang kumpul dan bersilaturahmi para bikers se Aceh.

“Banyak edukasi yang kita berikan kepada para bikers terutama pemahaman management club yang akan membuat mereka dan klubnya lebih solid dan berkembang,” ucap Nurman, dalam siaran resminya, Senin (25/2) lalu.

Disisi lain, ajang ini menjadi wadah untuk berbagi pengalaman turing para bikers, baik jarak dekat maupun jauh. Randa dari Scoopy Tamiang didapuk untuk memberikan tips mengenai perjalanan turingnya menuju Honda Bikers Day Nasional di Pangandaran tahun lalu.

Baca juga:  Penjualan Mobil Diprediksi Lesu Tahun Ini

Dia menuturkan butuh waktu 10 hari menempuh perjalanan dari Kuala Simpang sampai ke Pangandaran menggunakan Scoopy. Menurutnya, dibutuhkan persiapan fisik dan mental, selain tunggangan yang sehat tentunya untuk melibas turing jauh tersebut.

“Dibutuhkan juga pengetahuan jalur yang memadai dan dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti teman atau para bikers yang sudah pernah melewati jalur tersebut,” tambah Randa.

Dalam kegiatan ini, Capella Honda menyuguhkan games menarik dan hadiah lucky draw. Para bikers juga diberikan kesempatan untuk menjajal CRF150F yang telah disediakan sebagai unit test ride.

Capella Honda mengharapkan dengan adanya kegiatan ini para bikers bisa semakin solid, aktif terus dan menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi masyarakat. [dp/MTH]