Wuling Almaz Resmi Beredar di Indonesia Dibanderol Rp 318,8 Juta


JAKARTA (DP) – Tidak menunggu lama, akhirnya Wuling Motors mengumumkan harga resmi Wuling Almaz yang dijual dengan banderol Rp 318,8 juta on the road (OTR) Jakarta. Meski hanya tersedia satu tipe, berbagai keuntungan kala memiliki SUV teranyar lansiran Tiongkok ini bakal di dapatkan oleh konsumen.

Seperti telah diberitakan Dapurpacu.id sebelumnya, kata Almaz didefinisikan sebagai ‘berlian’ dalam bahasa Arab. Dan Almaz sendiri merupakan model keempat yang dirilis oleh Wuling Motors di Indonesia.

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors, mengatakan Almaz merupakan perwujudan integrasi Smart Multimedia dan teknologi modern yang menjadi awal baru untuk pasar SUV di Indonesia.

Tak hanya itu, dengan tagline ‘Drive Unlimited Way’ mengusung konsep Smart Technology yang diklaim pertama di kategori SUV dan mempunyai keunggulan seperti Smart Multimedia, teknologi modern, fitur terdepan, dan desain stylish.

“Hal itu dibuktikan dengan tampilan yang stylish berselubung sporty yang kental, kenyamanan interior hingga sejumlah fitur terkini seperti Smart Multimedia 10,4” touchscreen with Wuling Link yang mampu menampilkan Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Baca juga:  14 Tahun, Ekspor Suzuki APV Sentuh 200 Ribu Unit Lebih

Selain itu, Almaz juga diakomodasi oleh sistem audio hasil kolaborasi dengan Infinity by Harman yang menghadirkan kualitas audio berkelas sebagai hiburan dalam kabin.

Beragam fitur lain juga disematkan meliputi panoramic sunroof, one push engine serta keyless entry. Wuling juga menyematkan sejumlah fitur keselamatan seperti kamera 360 derajat, enam sensor parkir, traction control system, Electronic Stability Control, Hill Hold Control hingga front and side airbag.

Wuling Almaz mengusung mesin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500 cc turbocharged yang menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi puncak mencapai 250 Nm, dan diklaim merupakan torsi terbesar di kelasnya.

Performa tersebut didistribusikan ke roda depan via transmisi CVT dari Bosch dengan opsi manual 8-percepatan. Selain itu, tersedia juga dua mode berkendara yakni Eco (E) serta Sport (S).

“Kami berharap produk ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda dibandingkan model lain dikelasnya, dan memenuhi semangat kebebasan penggunanya,” tutup Cindy.

Baca juga:  Varian Baru Glory 580 1.8 Transmisi CVT Meluncur di Bali Februari Nanti

Enam pilihan warna Almaz terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, S tarry Black, Burgundy Red dan Carnelian Red. Wuling Motors juga memberikan gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun. [dp/MTH]