IIMS 2019 Tonjolkan Wahana Hiburan Buat Pengunjung


JAKARTA (DP) – Tinggal menghitung hari, gelaran tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 bakal dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dihelat pada 25 April – 5 Mei mendatang, sejumlah item acara menarik diyakini memberi hiburan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Tidak hanya menampilkan berbagai model mobil dan motor baru atau pun yang sudah beredar terlebih dahulu, tema carnival kembali ditonjolkan di pameran industri otomotif Tanah Air.

Istimewanya lagi, pada IIMS tahun ini, pihak penyelenggara Dyandra Promosindo untuk kali pertama mempertunjukkan dunia kelautan melalui Indonesia Boating Gathering.

“(Indonesia Boating Gathering) ini menjadi yang pertama diadakan di IIMS. Pengunjung dapat melihat kapal motor boat, kapal layar dan personal water craft,” ujar Rudi MF, project manager IIMS 2019, disela-sela temu media, Selasa (5/3).

Disisi lain, nuansa otomotif masih menjadi ‘produk’ unggulan dari IIMS pada tahun ini dengan beragam acara maupun pertunjukkan lainnya yang ditujukan bagi pengunjung sepanjang pameran berlangsung.

Baca juga:  Ayo, Meriahkan Akhir Pekan Anda di IIMS Motobike 2019
Motorsport Zone menjadi salah item acara yang diyakini menyedot banyak perhatian pengunjung.

“IIMS membuktikan, adaptasi terhadap perubahan zaman, justru melahirkan peluang lebih atraktif. Bahkan konsep Carnival IIMS, kini jadi buah bibir dan memberi inspirasi berbagai motorshow di belahan dunia lain,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Wahana hiburan menarik lain yang ditunjukkan adalah hadirnya truk berukuran raksasa. Tak hanya dipajang dalam IIMS OFF Hihway Truck, truk ini juga akan berinteraksi dengan para pengunjung.

Target Pengunjung Naik

Selama 11 hari pameran pihak Dyandra menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 530 ribu orang, dengan angka transaksi yang terjadi tidak berubah dari tahun sebelumnya yakni Rp 4,4 triliun.

“Kami tidak ingin bicara muluk-muluk soal target penjualan unit. Bisa mencapai jumlah seperti tahun sebelumnya sudah cukup bagus, tapi kita menargetkan terjadi kenaikan pengunjung dikarenakan banyaknya ragam acara menarik yang diperlihatkan,” tambah pria yang akrab disapa Kohen ini.

Baca juga:  IIMS Motobike Expo 2019 Sudah Resmi Dibuka

Sebagai informasi, 15peserta dari agen pemegang merek (APM) telah menyatakan keikutsertaannya di IIMS 2019, diantaranya BMW, Mercedes-Benz, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Toyota, Suzuki, dan Wuling.

Sementara dari sepeda motor akan ada pabrikan-pabrikan seperti Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa, Royal Enfield dan Suzuki.

Menariknya lagi, IIMS 2019 juga akan menghadirkan New Infinite Acessories & Sparepart Area pada Hall C3. Antusiasme pelaku acessories & sparepart, baik roda empat dan roda dua akan ditempatkan pada hall baru ini.

Dukungan asosiasi aftermarket Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), yang mengisi seluruh hall B1 & B2, kian menyemarakkan gelaran tersebut.

Selain itu, pada Hall C3 juga akan menampilkan program terbaru IIMS 2019 yaitu Motorsport Zone dengan ragam sparepart serta kegiatan terkait dunia balap akan dihelat pada area ini. [dp/MTH]