GPS Tracker ini Bikin Kendaraan Aman di Mana Saja


JAKARTA (DP) – Saat ini makin banyak beredar produk aftermarket GPS tracker di pasaran, dimana masing-masing mengklaim punya keunggulan yang tidak dimiliki produk serupa. Salah satu fitur andalan dari produk ini yaitu membantu pemilik kendaraan kala mobil atau sepeda motornya ‘raib’ diambil tangan tak bertuan.

GPS tracker yang satu ini mungkin bisa menjadi referensinya. Dilebeli nama Juragan GPS, produk keluaran PT Globaltrackindo Profesional Sistem ini menjamin maling tak akan bisa kabur meski sudah merampasnya dari sang pemilik kendaraan.

Adanya perangkat ini turut membantu kinerja sistem keamanan pada kendaraan yang telah dibekali dengan alarm atau immobilizer. Di pasaran, Juragan GPS tersedia dalam dua tipe yakni GT 06N dan GT303, yang diperuntukkan bagi aki 9-12V, baik mobil maupun sepedamotor.

Sementara varian GT103 khusus untuk kendaraan jenis truk dan bus. Briyan Alamanda, Head of Operation Juragan GPS mengatakan ada berbagai keunggulan dari produknya tersebut, mulai dari kualitas mumpuni, layanan aftersales selama 24 jam penuh hingga penggantian produk dengan unit baru jika terjadi kerusakan.

Juragan GPS GT 06N

“Kami memberikan jaminan atau garansi untuk setiap produk dari Juragan GPS dalam sektor software dan hardware. Untuk garansi penggantian unit baru berlaku selama satu tahun untuk tipe GT 06N dan GT303, sementara varian GT103 bergaransi dua tahun,” papar Briyan, dalam siaran resminya.

Baca juga:  Cara STP Menjawab Kebutuhan Kendaraan Modern

Briyan menambahkan, kedua produknya ini (GT 06N/GT303) berfungsi untuk memantau posisi kendaraan secara realtime, kapanpun dan dimanapun. Fitur unggulan lainnya yaitu menyadap suara kabin (untuk mobil), informasi jarak tempuh serta mampu mematikan mesin dalam jarak jauh (engine cut off).

Menariknya, untuk mengoperasikan ragam fitur GPS Tracker ini bisa dilakukan melalui smartphone berbasis Android dan iOS via aplikasi. Prosesnya pun diklaim mudah dan praktis.

“Cara kerja fitur engine cut off, pemilik dapat menonaktifkan atau mematikan mesin kendaraan melalui aplikasi pada smartphone. Mesin mobil maupun motor Anda tidak akan dapat aktif atau dinyalakan kembali kecuali fitur engine cut off dinonaktifkan kembali,” jelas Briyan.

Dengan begitu, kendaraan yang telah dipasangkan GPS Tracker ini tidak perlu khawatir ketika kendaraannya telah dirampas atau dicuri dalam waktu cukup lama dan telah menempuh jarak yang cukup jauh.

Sebab teknologi pada produk Juragan GPS telah bekerja sama dengan provider yang memiliki jaringan terluas di Tanah Air. Bahkan, Briyan mengaku telah menggandeng Google Maps yang memiliki jangkauan wilayah hingga ke pelosok Tanah Air.

Baca juga:  Penawaran Khusus V-KOOL di Toyota Jamboree 2018

“Kami memberikan layanan yang berkualitas untuk perlindungan kendaraan Anda. Jika sinyal GPS tidak terdeteksi, perangkat GPS Tracker masih bisa dilacak via sinyal GPRS atau 2G. Tingkat akurasi pada Google Maps hingga 10 meter,” tambah Briyan.

Juragan GPS dilengkapi baterai yang mampu bertahan selama 4-5 jam setelah mesin kendaraan dalam posisi mati. Tujuannya, agar jika terjadi kehilangan, pemilik kendaraan masih dapat melacak sinyal pada produk GPS Tracker ini meski kondisi mesin kendaraan dalam posisi mati atau non aktif.

Juragan GPS GT 303

“Untuk mengoperasikan fitur-fiturnya, Anda cukup instal aplikasi LacakAja.id yang telah tersedia pada Play Store (Android) and App Store (iOS) sesuai dengan kebutuhan,” tandas Bryan.

Pada aplikasi tersebut, tersedia berbagai menu untuk melacak posisi kendaraan, kecepatan rata-rata, engine cut off, sadap suara kabin, informasi jarak tempuh, informasi buka-tutup pintu mobil, hingga fitur SOS atau tanda bahaya.

Proses instalasinya cukup mudah dan tidak akan menggugurkan garansi. Karena pemasangan dilakukan langsung oleh teknisi PT Globaltrackindo Profesional Sistem tanpa merusak kabel standar bawaan kendaraan. Pengerjaan hanya butuh waktu kurang lebih satu jam.

Baca juga:  Kemacetan Parah di Puncak, Sistem Satu Arah Diberlakukan

Untuk harga, tipe GT 06N untuk sepedamotor dilepas seharga Rp 1,1 juta garansi 1 tahun, free abodemen data selama 2 bulan, serta free instalasi. Sedangkan varian GT 303 dibanderol Rp 1,4 juta garansi 1 tahun, free abodemen data 3 bulan dan gratis jasa pemasangan.

Untuk kedepannya, Juragan GPS telah mempersiapkan produk dan teknologi untuk dapat bertahan pada iklim di Indonesia, baik dari panasnya cuaca hingga besarnya curah hujan yang mengakibatkan banjir.

Dengan begitu Juragan GPS telah membuktikan bahwa produknya tidak akan bermasalah jika terkena air bahkan terendam sekalipun saat menerjang banjir.

“Banjir menjadi salah satu perhatian yang sangat penting bagi kami. Untuk itu setiap unit Juragan GPS telah melewati pengujian akan ketahanan terhadap air bahkan metode pengetesan dilakukan dengan memasukkan produk ke dalam air sedalam lima meter dan hasilnya masih berfungsi dengan baik,” tutup Bryan.

Untuk mendapatkan produk ini, silakan mampir ke kantor pusat Juragan GPS yang bermarkas di Jl. Musyawarah RT/RW: 6/9 No. 108 Kebon Jeruk – Jakarta Barat. Telp. (021) 25673330, HP: 087775673330. [dp/MTH]