Pesanan Toyota New Avanza Sudah Capai 17.000 Unit


JAKARTA (DP) – Sejak diluncurkan pada pekan kedua Januari tahun ini hingga sekarang, pesanan Toyota New Avanza facelift mencapai 17.000 unit.

“Konsumen yang melakukan pemesanan harus menunggu hingga 1,5 bulan hingga 2 bulan untuk mendapatkan unit,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy, kepada pers di Jakarta, Rabu (6/3).

Namun jangka waktu inden itu masih dianggap wajar, karena kapasitas produksi belum bisa berjalan penuh, ungkapnya. “Mudah-mudahan Maret 2019 ini produksinya bisa lebih tinggi lagi, sehingga indennya bisa lebih cepat lagi,” papar Anton.

Lebih lanjut Anton menjelaskan dengan jumlah pemesanan sebanyak itu sudah cukup baik untuk model baru dalam kurun waktu 1,5 bulan. Belum lagi jumlah hari sepanjang Februari 2019 juga lebih sedikit dibanding bulan lainnya.

“Total wholesales mencapai 5.700 unit, dengan hari kerja sedikit cukup bagus. Jika harinya lebih banyak lagi bisa mencapai 7.000 unit,” ujarnya.

Baca juga:  Toyota Siap Lahirkan All-New Yaris dan Vios

TAM berharap pada Maret 2019 ini total penjualan bisa lebih baik dibanding bulan sebelumnya. “Kami juga ingin indennya tidak terlalu lama. Tetapi animo masyarakat terhadap Avanza baru ini sangat baik sekali,” tutur Anton. [dp/PNB]