Gojek dan Polrestabes Kota Bandung Komitmen Tingkatkan Keamanan


BANDUNG (DP) – Penyedia layanan on demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, GOJEK kembali menekankan komitmennya dalam meningkatkan keamanan melalui dukungannya kepada Polrestabes Kota Bandung.

Bentuk dukungan yang diberikan oleh para mitra GO-RIDE dalam kesempatan kali ini adalah menjadi relawan mitra keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami berkomitmen untuk mengedepankan keselamatan dan keamanan mitra driver serta penumpang. Partisipasi dari 400 mitra GO-RIDE di acara peresmian mitra Kamtibmas Polrestabes Kota Bandung ini merupakan bentuk komitmen sekaligus dukungan terhadap pemerintah untuk mewujudkan layanan transportasi yang aman bagi mitra dan penumpang, sekaligus mendukung kondusifitas masyarakat,” kata Head Government Relations GOJEK Jawa Barat dan Banten, Muhammad Chairil dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (7/3).

Chairil mengatakan, Polrestabes Bandung ingin merangkul, membina, berkomunikasi dengan GOJEK dan mitra GOJEK serta memperkuat koordinasi di lapangan khususnya bidang keamanan, ketertiban di lingkungan kota Bandung.

Baca juga:  Sudah Saatnya Sektor Otomotif Terapkan Industri Daur Ulang Plastik

“Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Kota Bandung. Selain itu, kami berharap koordinasi, hubungan, dan silaturahmi antara GOJEK, mitra GOJEK, dan jajaran Polrestabes Bandung dapat semakin erat,” papar dia.

Para mitra yang dipilih untuk menjadi mitra KAMTIBMAS dan pelopor keselamatan berlalu lintas pada hari ini adalah para mitra yang berpengalaman dan memiliki kesamaan komitmen untuk menjaga kondusifitas lingkungan dan keselamatan.

Sedangkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, mitra GOJEK diharapkan dapat menjadi duta dan mitra kepolisian dalam melaporkan situasi dan kondisi Kamtibmas.

“Informasi yang disampaikan diharapkan dapat segera ditindaklanjuti dan menciptakan situasi yang kondusif baik dari sisi keamanan lingkungan maupun kondisi lalu lintas di jalan,” ujar Irman.

Untuk dapat membentuk mitra driver yang memahami keselamatan berlalu-lintas, GOJEK telah menyediakan beberapa pembekalan dan inisiatif, diantaranya adalah kegiatan safety riding yang telah rutin dijalankan secara berkala, pengetahuan tentang pentingnya mengikuti peraturan berlalu lintas yang berlaku dalam sesi kopdar rutin setiap dua minggu, pembekalan mengenai pertolongan pertama terhadap kecelakaan, dan juga tim khusus yang akan bergerak untuk membantu mitra yang terlibat dalam kecelakaan.

Baca juga:  IMOS 2018, Booth Honda Absen Produk Baru

Pengalaman berkendara menjadi salah satu kualitas yang tidak dapat dilupakan. Aspek yang termasuk di dalamnya tentu saja adalah keamanan dan keselamatan, selain itu juga adalah aspek kenyamanan, serta pelayanan yang prima.

Tentunya aspek-aspek sebelumnya akan sulit dirasakan bila ketersediaan pasokan mitra driver kurang mencukupi. Faktor yang termasuk di dalamnya adalah kecepatan dan kemudahan dalam mendapatkan mitra yang bisa mengantar ke tujuan.

“Kami berharap bahwa kegiatan seperti ini ke depannya tidak hanya akan semakin meningkatkan keamanan dan keselamatan mitra, namun meningkatkan rasa percaya penumpang dan warga Kota Bandung pada umumnya terhadap layanan yang diberikan oleh mitra GOJEK. Dengan demikian, kesejahteraan mereka dapat ditingkatkan,” tutup Chairil. [dp/PNB]