Target Juara Dunia Moto2 Ada di Pundak Sam Lowes


JAKARTA (DP) – Harapan setinggi langit Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) kepada Sam Lowes kembali berada di pundaknya pada musim balap tahun ini. Kembali digandengnya pebalap berusia 28 tahun ini juga bukan tanpa alasan, mengingat Sam dibekali penampilan cemerlang pada musim 2016 silam.

Keikutsertaan FOGM2 hingga memasuki musim ke-8 tersebut juga berharap banyak pebalap kelahiran Inggris ini mampu meraih gelar juara dunia di ajang balap Moto2.

Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur PT Federal Karyatama, mengatakan dipilihnya kembali Sam Lowes bersama FOGM2 karena memang potensi yang dimiliki oleh pebalap ini begitu tinggi.

Patrick menambahkan perkembangan keadaan juga membuat FOGM2 yakin bahwa saat ini dinilai sudah semakin dewasa dan memiliki sejarah yang baik bersama Federal Oil.

“Sam Lowes memiliki pengalaman yang baik, dia semakin dewasa, matang, dan pengambilan risikonya juga makin terukur. Buat kami pengalaman itu sangat penting, terlebih tahun ini kami menggunakan mesin baru,” katanya, dalam siaran resminya, Sabtu (9/3).

“Kami juga berharap musim ini akan menjadi musim yang kompetitif, dan Sam Lowes dapat meraih banyak podium serta memenangkan gelar juara dunia Moto2 musim 2019,” tutup Patrick.

Hasil positif yang pernah diraih Sam Lowes bersama FOGM2 pada musim balap 2016 adalah dengan pencapaian enam kali podium dan menutup musim dengan mengumpulkan 175 poin yang berhasil menempatkannya pada posisi 5 besar klasemen akhir kejuaraan.

Di musim balap Moto2 tahun ini, Lowes siap beraksi memberikan yang terbaik untuk tim, dan selama menjalani tes pramusim 2019, Sam Lowes selalu meraih hasil positif.

Tercatat saat tes private di Jerez pada Februari lalu, lap time Lowes berhasil memecahkan rekor 1 menit 41,578 detik. Kecepatan Lowes mampu mengungguli Luca Marini 0,25 detik. Catatan laptime ini menjadi yang terbaik bagi Lowes, dimana lap time tahun 2018 adalah 1 menit 41,890 detik.

Selain berhasil memecahkan rekor laptime terbaik, hasil tes pramusim Lowes juga terus meningkat. Di hari terakhir tes pramusim Moto2 di Qatar, Lowes berhasil menjadi pebalap tercepat dengan torehan waktu 1 menit 58,439 detik. [dp/MTH]