Serunya Gathering Nasional Perdana Pemilik Peugeot 306


SOLO (DP) – Kompak dan selalu menjaga keakraban memang menjadi ‘jargon utama’ dari komunitas pemilik mobil Peugeot 306 ini. Selama hampir 14 tahun meramaikan ranah komunitas otomotif di Tanah Air, hal inilah menjadi rules yang paling dikedepankan antar anggotanya.

Atas dasar inilah, Indonesia Peugeot 306 Community menggelar temu kumpul seluruh pemilik Peugeot 306 se Indonesia yang berlangsung di Warung Ji’Nung, Kota Solo, Jawa Tengah, 2-3 Maret lalu.

Dikemas dalam kegiatan Gathering Nasional, even perdana tersebut dihadiri puluhan member dan pengguna antusias mobil Peugeot 306.

Tujuan dari kegiatan ini lebih kepada saling mengenal antar member komunitas maupun memberikan kesempatan saling jumpa bagi para pengguna Peugeot 306 non-member komunitas lintas daerah.

Selebihnya, untuk mempermudah jalur komunikasi kedepannya kepada sesama pengguna agar saling bantu menginformasikan perawatan kendaraan hingga topik-topik lain seperti kuliner, tempat wisata, bisnis dan sebagainya.

Baca juga:  Ramaikan Toyota Jamboree 2019, TYCI Hadirkan Display Bercorak Batik

Sekitar 60 peserta berasal dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, melakukan perjalanan darat menuju lokasi. Agenda utama pada gathering itu yaitu perkenalan aktivis pengurus Indonesia Peugeot 306 Community.

Selain itu juga dipaparkan tim Pertamax Turbo GRT Team yang dipunggawangi bengkel Engine Block Autoworks sebagai perwakilan tim balap yang menggunakan Peugeot di berbagai ajang balap tingkat nasional.

Tak kalah penting adalah edukasi penggunaan bahan bakar untuk kendaraan harian, forum diskusi dan tanya jawab antar pengguna Peugeot 306, hingga perebutan doorprize berhadiah ban Achilles dan pelumas mesin Millers Oil, serta voucher BBM Pertamina.

Andrian JP sebagai ‘Lurah’ Indonesia Peugeot 306 Community, dalam keterangan tertulisnya mengaku bangga atas antusiasme peserta yang tinggi untuk menghadiri temu kumpul akbar se Indonesia itu.

“Potensi kekompakan dan kekeluargaan yang kuat ini sangat baik untuk kita kembangkan ke arah eksistensi dan kegiatan bermanfaat lainnya, seperti touring, wisata, balap, forum diskusi, dan melanjutkan salah satu flagship event kita seperti Saturday French Automobile Meet-Up,” kata Andrian.

Baca juga:  Ramaikan Toyota Jamboree 2019, TYCI Hadirkan Display Bercorak Batik

Kedepannya, tambah Andrian, pihaknya ingin agar komunitas ini bisa menjadi solusi tercepat bagi para pengguna Peugeot 306 ketika membutuhkan bantuan.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi kami di wilayah tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gathering Nasional perdana ini. Kita lihat wajah teman-teman sangat senang terhadap perjalanannya ke Kota Solo dan banyak cerita seru sepanjang perjalanan,” ujar Agus SK, RT Wilayah Tengah Indonesia Peugeot 306 Community.

Selain Gathering Nasional, para peserta juga menikmati perjalanan turing dari berbagai daerah. Seperti yang dilakukan rombongan dari Jabodetabek yang menikmati Touring Toll Trans Jawa. [dp/MTH]