Toyota Hilux Facelift Juga Sasar Varian Bawah 


BANGKOK (DP) – Pada 2018 lalu, Toyota meluncurkan versi facelift dari pickup Hilux di Thailand, dengan sentuhan baru menyasar bagian depan, girboks dan sistem suspensi.

Saat itu Toyota mengatakan bahwa hanya Hilux varian atas yang mendapatkan sentuhan baru. Sedangkan varian entry-level dan low-riding masih mempertahankan tampilan seperti sebelum hadir versi facelift.

Namun ketika membuka laman resmi Toyota Motor Thailand pekan ini, di situ terlihat bahwa Hilux varian entry-level dan low-riding juga mendapatkan pembaruan dengan tampang baru.

Untuk saat ini, hanya varian Hilux Revo Standard Cab yang masih menggunakan desain seperti pra-facelift di Thailand. Dengan jajaran model Hilux Thailand sudah mengalami ubahan, ada kemungkinan wilayah pemasaran lain di Asia Tenggara, termasuk Filipina dan Indonesia akan mengadopsi gaya serupa.

Jika benar demikian, mengacu pada facelift lansiran 2018, sebagian besar ubahan dilakukan pada bagian fascia depan dari pickup ini.

Baca juga:  Penerapan Road Safety Butuh Banyak Elemen Pendukung

Untuk versi facelift, pickup yang populer di sejumlah negara ini mengadopsi bumper depan berdesain baru, demikan juga dengan rumah lampu kabutnya, yang berpadu apik dengan desain anyar air intake bawah. Gril juga tak luput dari sentuhan baru, yang kini berlabur kelir hitam sehingga kontras dengan logo Toyota di tengah yang berwarna silver.

Tapi sayang roda, bumper belakang, dan sidestep hanya mengalami ubahan kecil, yang sekilas seperti versi lawas.

Untuk interiornya, nuansa Hilux pra-facelift masih terasa. Pilihan mesin juga masih 2.4-liter dan 2.8-liter diesel serta masih mempertahankan pilihan transmisi manual atau otomatis. [dp/TGH]