Astra Melakukan Kick-off Satu Dasawarsa SATU Indonesia Award

Astra International melaksanakan kick-off SATU Indonesia Awards.

JAKARTA (DP) – PT Astra International Tbk melaksanakan kick-off program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards, yang berlangsung di Menara Astra, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta, Senin (11/3).

Memasuki satu dasawarsa pelaksanaan program tersebut, Astra ingin agar para generasi muda terus menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya dan menggeluti suatu hobi dengan konsisten, baik itu musik, olahraga, ataupun ilmu sains.

Selain itu, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, menyebutkan ada hal lain yang tak kalah pentingnya dengan konsistensi, yakni memberi manfaat untuk orang lain.

“Kami berharap program ini lebih banyak lagi dapat menginspirasi anak muda Indonesia, sehingga semakin banyak mereka membuat perubahan positif demi kemajuan bangsa,” ujar Prijono.

Dalam kick-off SATU Indonesia Awards 2019, Astra menggelar bincang inspiratif dengan mengundang Narman, pemuda asal Baduy luar yang meraih apresiasi SATU Indonesia Awards 2018, atas kontribusinya sebagai Pembuka Cakrawala Baduy.

Baca juga:  Astra dan FIFGroup Resmikan BMW Keempat di Jayapura
Narman, pemuda asal Baduy luar, memperlihatkan hasil karyanya.

Menariknya, Astra turut pula mengundang pegiat seni Dian Sastrowardoyo yang didapuk sebagai juri tamu SATU Indonesia Awards pada tahun ini.

“Saya berharap SATU Indonesia Awards dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya di seluruh Indonesia agar tetap berkontribusi positif untuk masyarakat sekitarnya dan bangsa,” tutur Narman.

“Saya yakin di luar sana masih banyak anak-anak muda Indonesia yang berkarya dalam diam dan belum tahu tentang apresiasi ini. Semoga tahun ini kita bisa temukan mereka lebih banyak lagi,” ujar Dian Sastrowardoyo menambahkan.

Ajang pemberian apresiasi ini telah diberikan kepada 245 anak muda, yang terdiri dari 53 penerima tingkat nasional dan 192 di tingkat provinsi. Anak muda ini mewakili kategori bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi, serta Kelompok.

Selain memberikan apresiasi kepada tiap pemenang berupa uang tunai Rp60 juta, Astra juga memberikan dana pembinaan kegiatan secara berkelanjutan.

Baca juga:  Ribuan Motoris Tumpah Ruah di Jejak Roda 2019

Sebagai informasi, jumlah pendaftar di tahun lalu mencapai 5.961 pendaftar, atau naik 84,3% dari tahun sebelumnya yang berjumlah 3.234 pendaftar. Setelah kick-off, Astra juga akan mengadakan sosialisasi di beberapa wilayah di Indonesia. [dp/MTH]