Medan, Destinasi Pertama Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019

Perwakilan Manajemen Daihatsu, Astec, Frisian Flag, dan PBSI berfoto bersama sambil melakukan seremoni servis di Medan, Sumatera Utara, 11 Maret 2019.

MEDAN (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memulai rangkaian kompetisi bulutangkis Daihatsu ASTEC Open di Kota Medan, Sumatera Utara, 12-16 Maret. Terlaksana di GOR PBSI, Medan, menjadi destinasi pertama dari tujuh rangkaian kompetisi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Daihatsu ASTEC Open 2019 telah naik ‘level’ dimana pada turnamen tahun ini lebel internasional disematkan yakni Badminton Asia Confederation (BAC) di lima kota, dan Sirkuit Nasional B di dua kota.

Kembali menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC), turnamen ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Selain itu, peserta juga punya peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF), yang merupakan federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Hingga memasuki kali keempat sejak digulirkan pertama kali pada 2016, turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

Baca juga:  Head Unit 'Anti Kenob' Kini Terpasang di Daihatsu Sigra Facelift
Suasana pertandingan pada Daihatsu Astec Open 2018 di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta.

Selain menggelar pertandingan, juga diadakan coaching clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susi sebagai pembicaranya. Ajang ini sendiri bakal terselenggara sampai November 2019.

“Dengan meningkatnya level turnamen ini, semakin memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, serta berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia,” ujar Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head ADM.

Selanjutnya, turnamen Daihatsu Astec Open 2019 bakal dilaksanakan di Balikpapan (26-30 Maret), Bandung (2-6 Juli), Yogyakarta (20-24 Agustus), Makassar (10-14 September), Surabaya (8-12 Oktober), dan final di Jakarta (4-9 November). [dp/MTH]