Aplikasi ini Bikin Jual-Beli Motor Makin Mudah dan Cermat


JAKARTA (DP) – Aplikasi Otomoto, layanan transaksi jual-beli dan tukar tambah sepeda motor, menambah lagi fitur baru khusus jual-beli motor bekas yang dinamakan Jubelmoto. Keunggulan utama yang ditawarkan pada layanan ini yaitu adanya layanan inspeksi (Smart Inspection) dan Price Engine.

Mulai beroperasi sejak Selasa, 12 Februari 2019, layanan ini diklaim mampu memudahkan konsumen saat hendak melakukan sistem jual-beli motor. Selain itu, Jubelmoto memberikan pilihan cara jual-beli motor yang lebih meyakinkan.

Head of Operation Otomoto, Susi Irawaty mengakui berbagai kesulitan kerap kali dihadapi oleh masyarakat dalam transaksi jual-beli motor, seperti menentukan acuan harga pasar dan memastikan harga yang disepakati sesuai dengan kondisi motor.

“Dengan adanya layanan terbaru di aplikasi Otomoto ini, semua itu dapat terselesaikan dengan mudah, dan semua pihak baik penjual maupun pembeli akan merasa puas,” ujar Susi, disela-sela peluncuran di kawasan Menteng, Jakarta.

Baca juga:  R-MAX Series, Produk After Market Jepang Hadir di Indonesia

Tersedianya Price Engine dan Smart Inspection diyakini cukup membantu penjual dan pembeli untuk mengetahui perkiraan harga pasar motor berdasarkan data motor, tahun pembuatan, jarak tempuh (km), dan lokasi.

Head of Operation Otomoto, Susi Irawaty, saat memaparkan keunggulan Jubelmoto.

Sementara untuk fitur Smart Inspection dapat dilakukan pengecekan detail kondisi motor oleh mekanik ahli dari rekanan bengkel resmi dari Otomoto.

Smart Inspection juga memberikan perkiraan banderol jual berdasarkan kondisi motor, disertai nilai (Grade A, B, C, D, E) dan laporan lengkap beserta rekomendasi penggantian suku cadang, termasuk perkiraan harganya.

Marwoto Soebiakno, Founder Otomoto Indonesia, menyebutkan sering orang ragu saat jual-beli, bingung harganya. Di Jubelmoto, lanjutnya, mengedukasi customer untuk cek harga dan kondisi sebelum transaksi.

“Dengan Price Engine dan Smart Inspection, ada acuan harga yang jelas sehingga penjual dan pembeli lebih percaya diri dalam melakukan transaksi. Laporan inspeksinya pun bisa dipercaya, karena dilakukan sebagai pihak yang independen,” kata Marwoto ditempat terpisah.

Baca juga:  Kelak Mobil Listrik Wajib 'Berisik' Agar Ramah Tuna Netra

Keuntungan lain yang bisa didapatkan saat bertransaksi yakni penjual akan diberikan dua tawaran, berupa Cash Offer (tawaran pembelian tunai 1×24 jam) dan Best Offer (menunggu tawaran harga terbaik selama motor ada di listing website dan sosial media Jubelmoto).

Jubelmoto diklaim mampu memudahkan konsumen saat hendak melakukan sistem jual-beli motor.

“Price Engine atau Smart Inspection memberikan informasi dua perkiraan harga, satu harga jual ke end user, satu lagi harga jual ke dealer,” pungkas Susi.

Di samping itu, Jubelmoto juga memiliki program Tukar Tambah untuk konsumen yang langsung ingin membeli motor lagi setelah menjual motornya. Cara bayarnya juga dapat disesuaikan, ingin tunai atau kredit dengan beragam promo yang tersedia.

Saat ini, Jubelmoto bisa diakses lewat website otomoto.id, serta Facebook dan Instagram @jubelmoto.id. Sementara, aplikasi OTOMOTO Indonesia baru tersedia di Google Play Store, dan App Store akan menyusul. [dp/MTH]