Begini Tongkrongan Asli Mitsubishi Strada Edisi Khusus


BANGKOK (DP) Mitsubishi sepertinya tak ingin ketinggalan langkah dibanding para rivalnya untuk memanfaatkan pasar pickup performa tinggi yang terus bertumbuh dengan memperkenalkan konsep Triton (Strada) Absolute.

Debut di Bangkok Auto Show, Thailand, pekan ini, Triton Absolute yang berbasis Mitsubishi Strada atau L200 di Eropa, dirancang sebagai pickup bergaya dengan tampilan gagah dan kekar melalui penggunaan body kit dan aksesoris kekinian.

Jika sebelumnya Triton Absolute baru tampil dalam bentuk siluet di dunia maya, kini Mitsubishi resmi buka-bukaan kepada publik bersamaan dengan gelaran Bangkok Auto Show 2019. Meski masih berupa konsep, tapi dengan tampilan yang tak terlalu ‘nyeleneh’, besar kemungkinan pickup konsep ini bakal masuk lini produksi.

Pemilihan Bangkok Auto Show sebagai ajang debut Triton Absolute bukan tanpa alasan, karena selain publik Negeri Gajah Putih itu sebagai penggemar pickup bongsor, juga dimaksudkan sebagai ajang menjaring reaksi publik sebelum mengumumkan versi produksinya. Tapi jika melihat tongkrongannya, terbuka peluang Triton Absolute mendapat sambutan apik dari khalayak Thailand.

Baca juga:  Telkomsel Indonesia International Motor Show Resmi Dibuka

Dibandingkan dengan Triton biasa, jelas Triton Absolute tampil lebih garang berkat pemakaian lift kit yang mendongkrak tinggi pickup ini 50mm (1,97inci) melalui peninggian suspensi, ditambah dengan ban off-road Falken Wildpeak, plus fender serat karbon untuk mengakomodasi track yang kini lebih lebar. Sangat jarang diterapkan pada pickup, serat karbon juga diaplikasikan untuk bumper, panel pelindung bodi dan pintu bak belakang.

Beberapa ciri khas lain dari Triton Absolute meliputi skid plate depan dan belakang beraksen merah dan abu-abu, tambahan lampu LED di atap dan gril berwarna hitam.

Sejauh ini belum ada informasi tentang dapur pacu Triton Absolute, tapi diasumsikan Mitsubishi tidak membuat ubahan pada bagian ini, sehingga kemungkinan sama dengan milik Triton standar.

Disebutkan bahwa Mitsubishi akan melakukan road show ke sejumlah event demi membuat publik mengenal lebih dekat dengan Triton Absolute, dan pada intinya mendapatkan masukan sebelum konsep ini resmi diproduksi. [dp/TGH]