Apresiasi Mazda Indonesia Buat Dealer dan Wiraniaga Terbaik

Dealer-dealer tebaik Mazda peraih penghargaan Mazda Dealer Ecellence Awards 2019.

JAKARTA (DP) – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menggelar malam apresiasi kepada para dealer terbaik bertajuk ‘Mazda Dealer Excellence Award 2019’. Di ajang tahunan itu, juga diberikan penghargaan bagi para wiraniaga dan Customer Relationship Coordinator (CRC) terbaik Mazda.

Gelaran ini dihelat guna memastikan para pelanggan Mazda di Indonesia dapat merasakan pengalaman yang memuaskan setiap kali berinteraksi dengan brand Mazda, baik dalam hal pelayanan penjualan maupun purnajual.

“Dealer-dealer terbaik tentunya adalah mereka yang dapat menyampaikan esensi dari nilai-nilai brand Mazda yang selalu fokus pada kepuasan pelanggan pada setiap momen interaksi, baik dengan pelanggan maupun calon pelanggan Mazda,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Lima dealer terbaik diberikan penghargaan berdasarkan beberapa kriteria penilaian yang telah dilakukan sejak Januari hingga Desember 2018 lalu, mulai dari area penjualan hingga purnajual.

Penilaian itu meliputi pencapaian penjualan dan suku cadang, peraihan nilai survei kepuasan pelanggan yang tinggi, hasil sertifikasi dealer dan personalia dealer, hingga nilai Indonesian Cup dan Customer Relationship Coordinator (CRC) Contest.

Baca juga:  Mazda Gelar Lebaran Campaign
Para wiraniaga pemenang Indonesian Cup 2019.

Kelima dealer terbaik tersebut yaitu Dealer Mazda Bandung2, Dealer Mazda Kelapa Gading, Dealer Mazda Cirebon, Dealer Mazda Bogor, serta Dealer Mazda Jogjakarta.

Indonesian Cup 2019 dan Customer Relationship Coordinator (CRC) Contest

Untuk ajang Indonesian Cup kali ini, para peserta harus melalui tiga tahap seleksi yaitu tahap kualifikasi awal di masing-masing dealer, tahap seleksi regional, dan tahap final.

Di tahap kualifikasi diikuti 400 wiraniaga yang mewakili dealer di seluruh Indonesia, kemudian masing-masing dealer mengirimkan dua perwakilan terbaiknya sehingga menjadi 62 orang wiraniaga terbaik di tingkat regional.

Sedangkan di tahap final terpilih sebanyak 12 orang yang merupakan wiraniaga Mazda terbaik tahun ini, untuk selanjutnya terpilih 5 orang pemenang utama.

“Untuk menghadirkan kepuasan terbaik bagi para pelanggan, kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme para karyawan kami dimana salah satunya dibuktikan melalui ajang Indonesian Cup 2019,” tambah Roy.

Baca juga:  Mazda Gelar Lebaran Campaign

Selain penghargaan bagi wiraniaga terbaik, pada ajang yang sama juga diberikan penghargaan bagi CRC terbaik yang terpilih dalam CRC Contest. Kontes ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan CRC dalam menjaga hubungan baik dengan para pelanggan maupun dalam penanganan keluhan secara langsung.

Selain itu, terdapat penambahan materi untuk tahun ini, yaitu Analysis Presentation yang bertujuan mengasah kemampuan analisa CRC dan menjadikan CRC sebagai tokoh kunci dalam aktivitas customer satisfaction di dealer baik di area penjualan maupun purnajual.

CRC Contest diikuti oleh 30 orang dari setiap dealer Mazda di seluruh Indonesia, dimana seleksi pertama dilakukan pada awal bulan Februari 2019 lalu.

10 finalis terbaik hasil seleksi tersebut kemudian mengikuti kontes final yang berlangsung di Jakarta pada awal Maret 2019 ini, untuk selanjutnya terpilih lima orang pemenang utama.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, para wiraniaga sebagai ujung tombak Mazda di Indonesia dapat memberikan layanan terbaik dan melebihi ekspektasi yang diharapkan pelanggan,” tutup Roy. [dp/MTH]

Previous articleSuzuki All New Ertiga Raih Car of The Year 2019 dan The Best Low MPV
Next articleInovasi Digital Jadikan Auto2000 Raih Penghargaan ICMA 2019