Pengembangan Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II Terbukti Tangguh


KUTAI (DP) – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pirelli Motoprix Region IV Kalimantan 2019 sukses dilaksanakan di Sirkuit Lanay Jaya di Melak, Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (31/3) lalu.

Seri perdana di Kalimantan ini sekaligus merupakan even Kejurnas Motoprix pertama untuk musim 2019 ini. Tim-tim balap papan atas berlaga memperebutkan jadi yang terbaik di balapan kali ini.

Terlihat beberapa tim balap seperti tim Yamaha Aditama Motorsport Berau, tim ART Kalimantan dan Dits Palangkaraya turut berlaga. Tampil pula tim Yamaha Rivaco dengan rider andalan Agus Setyawan.

Ajang itu juga sekaligus sebagai unjuk performa ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II, yang digunakan di beberapa tim balap. Ban ini sendiri disebutkan cukup andal baik penggunaan cuaca panas maupun saat hujan.

Sejak turut berpartisipasi di ajang balap Motoprix tahun lalu, Pirelli terus mengembangkan kompon ban yang mampu mengakomodir kebutuhan balap.

Baca juga:  Beli BBM Ini Sekarang, Mobil Atau Motor Anda Langsung 'Kinclong'

Hasilnya, kompon baru yang diaplikasikan pada ban Diablo Rosso Corsa II tersebut jauh lebih baik dan ‘menggigit’ permukaan aspal baik saat panas atau pun hujan.

Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk menuturkan baik panas maupun hujan saat pembukaan Motoprix di Kalimantan, tidak menjadi halangan untuk ban Diablo Rosso Corsa II.

“Pembukaan ajang balap Motoprix ini menjadi pembuktian akan kualitas produk kami yang telah diimprovisasi. Semoga hasil baik ini dapat dipertahankan sepanjang musim balap 2019,” pungkas Rio, seperti dilansir Naikmotor.com. [dp/MTH]