DAM Gelar Sarasehan SMK TBSM Astra Honda se-Jawa Barat


SUBANG (DP) – PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar sarasehan SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, dengan mengundang 134 SMK TBSM Astra Honda di wilayah Jawa Barat yang sudah melakukan MoU dengan DAM.

Dalam acara yang berlangsung di Lembah Sarimas Ciater, Subang, tersebut disampaikan mengenai program berkelanjutan dan pengembangannya pada tahun ini.

Turut hadir jajaran Manajemen PT Astra Honda Motor (AHM), Manajemen DAM, hingga Kepala Sekolah dan Kepala Program Studi SMK TBSM Astra Honda se-Jawa Barat.

General Manager Technical Service DAM Denny Budiman mengatakan kegiatan ini secara rutin digelar setiap tahunnya untuk menggali aspirasi dan potensi guna merumuskan masa depan SMK yang lebih baik, khususnya SMK TBSM Astra Honda di Jawa Barat.

“Kami ingin terus berperan aktif memajukan dunia pendidikan untuk semakin meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia, terutama alumni SMK TBSM Astra Honda,” ujar Denny.

Baca juga:  Jelang Mudik, Pengerjaan Rest Area Tol Trans Jawa Dikebut

Selama dua hari (29-30/3), berbagai materi yang bisa dijadikan referensi dalam rangka peningkatan kualitas SMK dipaparkan, mulai dari standardisasi pengelolaan sekolah hingga upaya peningkatan kompetensi guru dan peluang kerja bagi alumni SMK TBSM Astra Honda wilayah Jawa Barat.

Selain itu, DAM juga menggelar forum Focus Group Discussion (FGD) khusus untuk menyerap aspirasi dari peserta sarasehan tentang berbagai masalah aktual yang terjadi di SMK.

Bersamaan dengan itu diberikan penghargaan kepada SMK TBSM Astra Honda terbaik untuk tahun 2018 di wilayah Jawa Barat. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi DAM dan AHM kepada SMK yang sudah memenuhi standar industri Ruang Praktek dan Laboratorium pada Jurusan TBSM Astra Honda sebagai penunjang kegiatan belajar para siswa/i.

SMK penerima penghargaan yakni SMK Bina Mandiri Bekasi, SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang, SMK Karya Nasional Kuningan, SMK Samudra Nusantara Cirebon, SMK Ulil Albab Depok, SMK Negeri Manonjaya, SMK Medikacom Bandung, SMK Negeri 4 Sukabumi, SMK PGRI Subang, dan SMK Negeri 1 Karawang.

Baca juga:  ICE Day 2018, Ajang Uji Nyali Pemilik Honda CBR se-Indonesia

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada guru-guru yang sudah melaksanakan uji kompetensi dengan nilai kompeten, sehingga dapat meneruskan ilmunya kepada para siswa/i nya sebagai pembekalan di industri nanti. [dp/MTH]

Pemenang Kontes Guru Kategori Silver :
1. Iman Mawardi – SMK Islam Cipasung Tasikmalaya
2. Khoirul Hidayat – Bina Mandiri Bekasi
3. Solihin – Bina Mandiri Bekasi

Pemenang Kontes Guru Kategori Bronze :
1. Soni Mutaqin – SMK YPC Tasikmalaya
2. Erik Eka N – SMK ASSOPA Tasikmalaya
3. Sigit A SMK – Bina Mandiri Bekasi