AHM Uji Nyali Pemilik Honda CBR di Lintasan Balap


JAKARTA (DP) – Ajang balap CBR Trackday segera dimulai. Kompetisi balap satu jenis dan motor yang lazim disebut one make race (OMR) ini dijadwalkan digelar di delapan kota besar di Indonesia.

Digagas oleh PT Astra Honda Motor dan didukung main dealer Honda di seluruh Indonesia, ajang ini merupakan agenda rutin bagi pecinta dan pemilik Honda CBR di Tanah Air.

Even bertajuk ‘Joy of Total Control’ ini memang ditujukan bagi pemilik dan komunitas Honda CBR. Adapun kota-kota tempat penyelenggaraan ajang itu meliputi Semarang, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan diakhiri di Makassar.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan kegiatan CBR Trackday diharapkan memberikan pengalaman bagi pecinta motor sport Honda, sekaligus memberikan kesempatan istimewa untuk dapat merasakan performa Total Control yang disematkan pada Honda CBR.

“Kami ingin para pecinta Honda CBR dapat mengekspresikan kesenangannya dalam memacu sepeda motor kesayangannya di lintasan sirkuit dengan aman, baik dan benar,” ujar Indraputra.

Baca juga:  AHM Hadirkan Kelas Baru di Indonesia CBR Day 2019

Sebelum mulai mencicipi performa tinggi Honda CBR, para bikers mengikuti berbagai acara yang menyenangkan sekaligus mengedukasi melalui pembekalan pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara serta teknik balap dari para pebalap yang berpengalaman, seperti demo racing, speeding, cornering dan breaking.

Setelah itu, peserta dapat langsung mempraktekan ilmu yang telah diperoleh untuk mengaspal di lintasan sirkuit balap. Peserta dapat menunjukan ketangkasannya dalam menggeber motor sport Honda berkonsep Total Control yang berperforma tinggi dan memberikan kenyaman di lintasan sirkuit balap.

Evaluasi dari setiap sesi pada kegiatan ini akan membawa para bikers dapat mengikuti Indonesia CBR Raceday yang akan digelar sebanyak 3 seri di Sentul International Circuit, Jawa Barat. CBR Raceday seri pertama akan digelar pada 20-21 April 2019. [dp/MTH]