Toyota New HiAce Ada Versi Convertible, Anda Mau?


MELBOURNE (DP) – Toyota baru saja meluncurkan minivan HiAce model terbaru di beberapa negara, seperti Thailand dan Filipina. Tampilan barunya telah menempatkan minibus ini berpotensi mendongkrak penjualannya lebih tinggi lagi, khususnya di kalangan pelaku industri travel dan logistik. Tapi bagaimana dengan konsumen biasa?

Toyota mungkin mendengarkan keinginan sejumlah kalangan yang menjadikan HiAce sebagai kendaraan pribadi layaknya Toyota Alphard dan model MPV lainnya.

Namun sayang, varian anyar HiAce yang memiliki tampilan unik ini hanya akan ditawarkan di Australia. Pada April ini, Toyota Australia siap merilis HiAce convertible alias tanpa atap. Cukup menarik bukan?

Jika ada konsumen di Tanah Air yang menginginkan Toyota HiAce versi convertible, mungkin bisa memboyong langsung dari Negeri Kanguru, dengan syarat harus cepat. Pasalnya, Toyota Australia hanya menyediakan 2.019 unit HiAce Convertible.

“Tak diumungkiri, Toyota HiAce telah menjadi kendaraan angkut populer di Australia, dan dengan adanya HiAce Convertible, kami berharap model ini lebih populer lagi di kalangan masyarakat,” ujar Brodie Bott, salah satu petinggi bidang kehumasan di Toyota Australia.

Baca juga:  Gaikindo: Penjualan Mobil Kini tak Lagi Terpusat di Jawa

“Kendaraan ini tak hanya dapat mengantar Anda melalui jalan-jalan perkotaan yang sibuk dan membawa Anda dari satu tempat ke tempat lain dengan nyaman dan aman, kendaraan ini juga memberikan kebebasan kepada Anda untuk menikmati pemandangan pantai dengan atap terbuka,” tambahnya.

Toyota Australia menjelaskan atap soft-top convertible akan tersedia di semua jajaran model New HiAce, termasuk varian long wheelbase (LWB) dua tempat duduk dan super-long wheelbase (SLWB). Bahkan varian SLWB Commuter 12 tempat duduk pun tersedia versi atap terbuka.

Tak hanya itu, Toyota Australia juga akan menawarkan New HiAce dengan oven pie built-in, yang dijuluki sebagai PieAce. Model ini merupakan varian opsional. Alat pembuat pie ini berada di balik pintu belakang dan sudah termasuk pemanggang dengan empat tungku.

PieAce tentu saja menghadirkan pengalaman baru dalam berkendara, karena penumpangnya bisa membuat kue lezat di dalam kendaraan.

Baca juga:  Simak Kisah Kepahlawanan Toyota Tundra dan Pierce Selamatkan Nyawa Manusia

Toyota Australia baru akan mengungkap harga untuk HiAce Convertible dan PieAce di acara peluncuran New HiAce dalam waktu dekat.

Di Tanah Air, HiAce juga sangat populer di kalangan pelaku industri travel dan kendaraan angkutan pegawai di sejumlah lembaga pemerintahan. Belum diketahui kapan New HiAce akan masuk ke pasar Indonesia. [dp/TGH]