Edisi 50 Tahun Primavera, Model Baru Meluncur


JAKARTA (DP) – PT Piaggio Indonesia bakal melengkapi varian model Vespa dengan menghadirkan Primavera S dan Sprint S. Dari surat undangan yang diterima Redaksi Dapurpacu.id, keduanya bakal meluncur Kamis (4/4) nanti di Jakarta.

Bisa jadi, kemunculan varian baru Primavera yang diklaim merupakan generasi baru ini masih menjadi edisi tematik dari perayaan 50 tahun kehadiran Primavera di dunia.

Sebagai informasi, Pabrikan skuter ikonik Italia ini telah merilis dua model dari edisi tersebut di Indonesia sebelumnya yakni Yacht Club dan Primavera ABS.

“Kehadiran Vespa Primavera S dan Sprint S adalah salah satu manifestasi dari Premiumization Roadmap Strategy Piaggio Indonesia dalam memberikan keunggulan produk yang berkualitas dengan kemajuan teknologi terbaru dan pilihan warna baru dengan tampilan estetika yang mempesona,” sebut Piaggio dalam undangannya.

Diklaim Vespa Primavera S ABS akan menjadi model yang masih membawa gen Primavera era 68-an namun dihadirkan kembali dalam sosok moderen. Karakternya digadang-gadang akan lebih sporti ketimbang Primavera ABS yang menjadi basisnya.

Baca juga:  Debut Vespa Sprint Carbon di Hadapan Konsumen

Disebutkan di atas, Primavera S bakal disusupkan fitur-fitur khusus yang menjadi ciri pembeda dari varian basisnya. Selain decal di tepong yang jelas-jelas menampilkan ”S” warna merah, seperti dilansir website resmi Vespa. Selanjutnya, jok warna hitam dengan jahitan abu-abu.

Seperti dilansir Naikmotor.com, disebutkan ada beberapa penambahan aksen dan warna baru pada keduanya. Pada Primavera S misalnya, warna abu-abu tampak pada list cover depan, list cover klakson, serta pelek. Hanya saja pada pelek dibalut warna abu-abunya glossy.

Di sisi lain, pada bibir pelek tampak sedikit atmosfer klasik tertera di sana dengan adanya list glossy. Sementara pada sektor penerangan, seluruhnya telah dilengkapi dengan teknologi LED. Tersedia pilihan warna Hitam, Putih dan Merah.

Untuk Sprint S, yang menjadi pembeda dengan versi standar terdapat pada jok dengan list cut selang hitam putih. Begitu pun decal pada cover mesin grafis hitam merah di cover depan.

Baca juga:  Motovillage Jakarta, Lokasi Asyik Buat Kumpul Para Bikers

Per shockabsorber depan merah serta pelek hitam glossy dan diberi decal warna merah. Pilihan warnanya Biru, Abu-abu dan Hitam. Soal mesin keduanya masih menggunakan teknologi i-get, berkapasitas 150 cc 3 katup.

Bagaimana penampakan seluruhnya dan berapa harganya? Tunggu ulasan Dapurpacu.id selanjutnya. [dp/MTH]