Muncul Lagi Gambar Rekaan Lexus Kembaran Toyota Alphard


SHANGHAI (DP) – Rencana kehadiran MPV mewah Lexus tak pelak mengundang rasa penasaran para pelakon rekayasa digital untuk menerka-nerka tampilan model yang bakal diperkenalkan di ajang Shanghai Motor Show 2019 pada 16 April itu.

Gambar rekaan itu didasarkan pada gambar teaser yang dirilis Lexus beberapa waktu lalu, yang menampakkan siluet bagian gril dan lampu utama saja.

Untuk lampu utamanya berdesain lebih agresif ketimbang lampu milik Toyota Alphard, yang disebut-sebut akan menjadi basis dari minivan pertama Lexus tersebut. Lampu itu sudah dibekali daytime running lights LED.

Model anyar Lexus itu diyakini akan bernama LM 350 dan LM 300h. Itu berdasarkan pada trademark yang didaftarkan Lexus sejak tahun lalu.

Untuk pemasarannya, kemungkinan besar minivan Lexus ini membidik pasar China dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, yang notabene adalah pasar menggiurkan bagi Alphard.

Nah, sekitar sepekan sebelum model tersebut resmi melenggang di Shanghai, kini muncul gambar rekaan karya desainer Nikita Chuiko, yang juga menambahkan gaya Lexus pada desain lampu belakang dan velg. Selain bagian fascia depan dan lampu belakang, seluruh bodi MPV mewah Lexus ini sama dengan Toyota Alphard.

Baca juga:  Jelang Tutup Tahun, Auto2000 'Obral' Program Penjualan

Untuk desain spindle grille yang dibuat Chuiko ditarik hingga ke bawah, sehingga mirip mulut yang mewek. Sekilas memang sedikit aneh dengan desain demikian. Berbeda dengan gril Alphard yang meski besar hingga ke bawah, tapi masih proporsional karena masih menyisakan ruang di sudut kanan kiri bawah untuk rumah lampu kabut.

Jika memang benar Lexus LM (atau apapun namanya nanti) berbasiskan Toyota Alphard, maka minivan anyar ini diharapkan menawarkan kemewahan dan kenyamanan tingkat tinggi dengan beragam konfigurasi tempat duduk yang mampu menampung hingga 8 orang, dan juga tingkat konsumsi bahan bakar rendah berkat mesin hybrid (LM 300h). [dp/TGH]