All-New BMW X5 Rakitan Lokal Resmi Meluncur


JAKARTA (DP) – BMW Group Indonesia resmi melansir produk terbaru rakitan BMW Production Network 2, yakni BMW X5 xDrive40i xLine. Mobil jenis sport activity vehicle (SAV) ini akan menjadi pelengkap dari keluarga BMW X series, meliputi BMW X1, X2, X3 dan X4.

“Dari generasi pertama sampai generasi ketiga, BMW X5 merupakan produk yang penjualannya terus meningkat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penjualan gen pertama X5 pelopor dari semua SAV BMW, sekitar 620.000 unit di seluruh dunia, generasi kedua hampir mencapai 730.000 unit dan terus meningkat pada generasi ketiga hingga lebih dari 760.000 unit,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan pada acara peluncuran di Jakarta, Kamis (11/4).

Sampai dengan saat ini, menurut Ramesh, lebih dari 2,1 juta unit telah terjual di seluruh dunia. Hal ini tentu menunjukan bahwa X5 sangat penting bagi brand BMW.

Baca juga:  Resmi Meluncur, Ini Ubahan New Honda Civic 1.5 Turbo

“Di Indonesia, sejak 2014, lebih dari 1.300 unit BMW X5 generasi ketiga telah terjual hingga sekarang,” papar dia.

Mobil yang dijuluki oleh BMW ‘The Boss’ ini diklaim hadir dengan atribut yang menarik, karakter mobil premium menonjol dan kemampuan off-road yang menjanjikan.

Tak ketinggalan banyak fitur ikut disematkan, termasuk bahasa desain BMW terbaru, dan material interior premium. Seluruh fitur disajikan dalam kokpit mewah dan moderen dengan konsep operasi terbaru yang juga akan digunakan di All-new BMW Seri 8 dan Seri 7.

Sektor performa, mobil dibekali mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru dan BMW LiveCockpit Professional. Mesin diklaim menawarkan tenaga tertinggi hingga 340 Hp dan torsi 450 Nm.

Sedangkan performa mesinnya menyalurkan tenaga melalui transmisi sport streptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift, sementara teknologi all wheel drive cerdas BMW xDrive menunjukkan kelebihannya dengan memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan ataupun off-road.

Baca juga:  Jawara Safety Riding Jakarta Siap Berlaga di Tingkat Nasional

“Dengan hadirnya All-new X5, BMW Indonesia berencana untuk melanjutkan kisah sukses ini,” ujar Ramesh.

BMW X5 generasi keempat ini hanya disediakan dalam satu varian, yaitu xDrive40i xLine dan mulai tersedia di seluruh BMW authorized dealer network mulai 12 April.

Desain BMW X5 terbaru diperkuat gril lebih lebar dan teknologi Active air stream kidney grille untuk meningkatkan kedinamisan kendaraan. BMW Laserlight hadir dilengkapi tampilan depan dengan Adaptive LED Headlight dan dibanderol Rp1,488 miliar off the road. [dp/PNB]