Toyota Glanza Kembaran Suzuki Baleno Sudah Pamer Bokong


NEW DELHI (DP) – Toyota menjadwalkan peluncuran hatchback Glanza, yang merupakan kembaran Suzuki Baleno, pada 6 Juni. Jelang kehadirannya, Toyota merilis gambar teaser yang menampakkan bagian bokong model anyar tersebut.

Kehadiran model pertama hasil kolaborasi antara Toyota dengan Suzuki itu diharapkan dapat menguatkan eksistensi Toyota di India, yang notabene adalah pasar terbesar bagi Suzuki. Sementara kiprah Toyota di Negeri Hindustan itu belum terlalu kuat.

Toyota Glanza sepertinya tak jauh berbeda dengan kembarannya yang berlogo Suzuki, kecuali keberadaan logo Toyota untuk menggantikan logo Suzuki.

Untuk desain lampu utama yang terintegrasi dengan LED DRL kemungkinan sama, sementara desain bumper besar kemungkinan berbeda, karena mengikuti bahasa desain masing-masing merek.

Di sisi samping, Toyota Glanza masih mempertahankan desain milik Maruti Suzuki Baleno, seperti spion luar yang dilengkapi lampu sein.

Toyota Glanza menggunakan velg 16 inci untuk varian atas dan 15 inci untuk varian bawah.

Baca juga:  Kapan Daihatsu Lahirkan Ayla Generasi Baru? Ini Jawabannya

Beralih ke buritan, lampu LED pada Toyota Glanza juga sama dengan milik Suzuki Baleno.

Toyota mungkin menawarkan Glanza dengan beberapa pilihan warna baru, dengan merah sebagai warna andalan, seperti tertampil dalam iklan yang sudah beredar di India.

Sedangkan bagian interior Glanza juga sama sebangun dengan Baleno. Perbedaannya hanya pada desain setir dan logo.

Untuk membedakan Glanza dengan Baleno, Toyota membenamkan sejumlah fitur terkini, seperti sistem hiburan layar sentuh dengan software lansiran Toyota, kemudian climate control, reverse camera with parking sensors, automatic headlamps, electronically controlled exterior mirrors, cooled glove box, dual airbags, ABS with EBD dan lainnya.

Persamaan lain antara Glanza dan Baleno adalah dapur pacunya, yaitu mesin bensin anyar berkode BSVI. Untuk mesin 1.2 L dual-jet smart hybrid system menghasilkan tenaga 91 PS dan torsi 118 Nm. Pilihan transmisi termasuk manual 5-speed dan CVT. [dp/TGH]

Baca juga:  Kala Ban Lokal Ini Makin Dekat di Hati Konsumen