Motul Indonesia Rilis Varian Pelumas ‘Ramah’ di Kantong

Motul Indonesia merilis varian terbaru MOTO 4T 10W-40 dengan harga terjangkau.

JAKARTA – PT Perkasa Teknologi Indolube (PTI), distributor resmi pelumas Motul di Indonesia, meluncurkan varian terbaru untuk pasar motor 4 tak, Motul MOTO 4T 10W-40, di Jakarta, Kamis (9/5) lalu.

Istimewanya, pelumas ini menjadi varian termurah diantara tipe-tipe lain yang telah digulirkan. Anggapan bahwa pelumas Motul adalah mahal menjadi alasan dimunculkannya tipe tersebut. Alasan lainnya yaitu makin bertumbuhnya pasar sepeda motor berkubikasi 150 cc di Indonesia.

“Bagaimanapun kita harus mengikuti selera pasar yang menginginkan pelumas bermutu tinggi, namun dengan harga yang terjangkau,” ujar Pebruono Christiawan, Marketing Manager Motul Indonesia.

Meski begitu, tambahnya, komposisi tetap menjadi fokus utamanya dan pihaknya tetap mengedepankan kualitas terbaik walaupun terjadi penyesuaian harga.

Motul MOTO 4T 10W-40 dibanderol dengan harga Rp55 ribu per botol berukuran 1 liter.

“Walaupun harga lebih murah tapi tetap menjaga kualitas. Jadi kalau pakai oli ini konsumen pengguna tipe oli Motul lainnya tidak akan protes,” klaimnya di depan media.

Di sisi lain, Carlo Savoca, General Manager Motul Indonesia menuturkan pihaknya mendapat banyak masukan dan permintaan dari konsumen setia pengguna oli Motul untuk menghadirkan suatu produk dengan harga yang paling terjangkau.

“Dan sekarang kami menjawabnya dengan Motul MOTO 4T 10W-40 ini, produk yang premium di kelasnya dengan harga yang tentunya kompetitif,” imbuh Carlo.

Pelumas terbaru ini menggunakan bahan dasar mineral terbaik yang disebut sebagai Super Mineral. Motul MOTO 4T 10W-40 diklaim mampu menahan suhu tinggi kendaraan sampai pada temperatur 232 derajat celcius.

“Karena oli ini punya nilai Viscosity Index 146 yang mampu menjaga kestabilan kekentalan oli mesin. Termasuk pada perlakuan ekstrim dalam hal tekanan dan temperatur tinggi di mesin,” tambah Pebruono.

Motul MOTO 4T 10W-40 diformulasikan dengan standarisasi JASO MA2 dan API SH, sehingga dapat memberikan jaminan perpindahan transmisi yang sempurna pada saat start-up, akselerasi hingga percepatan.

Terkait harga, pelumas ini dilepas dengan harga Rp55.000 per botol berukuran 1 liter, dan sudah mulai didistribusikan di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, serta Nusa Tenggara itu mulai Mei 2019. [dp/MTH]