Peugeot Gelar Promo Servis Mudik Lebih Awal


JAKARTA (DP) – PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operations siap mengawal para konsumennya yang ingin melakukan ritual tahunan mudik ke kampung halaman. Lewat program ‘Lebaran Power On’, salah satu merek di bawah Astra Group bertekad memberikan pelayanan terbaiknya.

Dalam program ini, Astra Peugeot akan mempersiapkan kendaraan konsumen menghadapi perjalanan mudik atau liburan di Hari Raya Lebaran nanti. Program ini berlangsung mulai dari 20 Mei – 30 Juni di seluruh bengkel Astra Peugeot.

Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot, mengklaim pihaknya terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, terutama saat menghadapi libur mudik Lebaran kelak di bengkel resmi Peugeot.

“Ini bentuk apresiasi kepada pelanggan dengan memberikan promo dan diskon menarik. Seluruh bengkel resmi dan mekanik siap melayani konsumen agar kendaraannya tampil prima saat mudik,” kata pria yang baru saja bergabung dengan merek asal Perancis tersebut.

Baca juga:  VW Indonesia Perkenalkan Booking Service Secara Online

Adapun layanan yang diberikan yaitu gratis pengecekan 21 titik kendaraan seperti cek All Understell, Peugeot Scanning Diagnose System, cek Lampu, cek rem (tanpa bongkar) dan lain-lainnya.

Selain itu, Astra Peugeot juga memberikan potongan harga khusus 15% untuk jasa, suku cadang dan oli. Sehingga program ini cukup memberikan pelayanan paripurna bagi pelanggan pengguna Peugeot untuk menyambut musim mudik tahun ini.

“Semoga dengan berbagai layanan yang diberikan, pelanggan dapat menikmati mudik lebaran dengan aman dan nyaman,” imbuh pria yang sudah bergabung di Astra Peugeot sejak 1 Mei lalu.

Perubahan Manajemen

Lama tak terdengar kabar, Astra Peugeot langsung melakukan pembenahan. Salah satu posisi penting dari APM dan distributor Peugeot di Indonesia ini memperkenalkan Rokky Irvayandi untuk duduk di ‘kursi panas’ tersebut.

Pria yang dahulunya berkarir di PT Astra Daihatsu Motor (ADM)  satu merek di bawah Astra ini menempati posisi sebagai Chief Executive. Rokky optimis Peugeot masih punya peluang besar untuk terus bertumbuh di pasar otomotif Indonesia.

Baca juga:  Penguasaan Pangsa Pasar Otomotif Astra Turun di 2018

Keyakinan tersebut didasari atas pasar otomotif Indonesia yang telah mengalami pertumbuhan sebesar 6,8% di tahun 2018 lalu. Dirilisnya New 3008 dengan beragam ubahan di eksterior dan interior, menjadi salah satu keoptimisannya.

Di sepanjang tahun itu pula Astra Peugeot mampu menorehkan catatan penjualan yang cukup baik serta mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel Astra Peugeot selama 2018 berhasil menjual 139 unit. Jumlah ini mengalami kenaikan cukup signifikan di mana pada 2017, Astra Peugeot hanya mampu meniagakan 34 unit saja.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan purna jual terbaik dengan jaminan kualitas Astra seperti Body Repair, Bengkel Resmi dan suku cadang”.

“Ke depannya kami juga akan memperkenalkan varian kendaraan lainnya yang sesuai dengan pasar otomotif Indonesia,” pungkas Rokky. [dp/MTH]