Marquez Kokoh di Puncak Klasemen Sementara, Desmodovi Menguntit


LE MANS (DP) – Kemenangan yang diraih Marc Marquez di seri kelima MotoGP ini kian memperkokoh posisinya diurutan teratas klasemen sementara musim balap MotoGP tahun ini. memperpanjang keunggulan pada klasemen sementara MotoGP 2019. Poin yang saat ini berhasil dikumpulkan The Baby Alien adalah 95 poin.

Mengisi di posisi kedua Andrea Dovizioso yang terpaut 8 poin dari Marquez (87). Sementara Alex Rins turun ke peringkat ketiga dengan perolehan sementara 75 poin.

Valentino Rossi masih bertahan diurutan keempat. Dengan tambahan 11 poin, kini nilai yang berhasil dikumpulkan The Doctor menjadi 72 poin. Petrucci juga tetap di peringkat kelima (57 poin), dengan Jack Miller naik ke peringkat keenam (42 poin) berkat keberhasilannya finis diurutan keempat.

Cal Crutchlow pun mampu merangsek ke peringkat ketujuh, diikuti Franco Morbidelli pada peringkat kedelapan. Keduanya sama-sama mengoleksi 34 poin. Sedangkan peringkat kesembilan diklaim oleh Pol Espargaro.

Naas bagi Maverick Vinales. Posisinya kian melorot drastis dan kini menghuni peringkat ke-10. Kegagalan finis di Le Mans membuat perolehan poin Top Gun tetap 30, hanya terpaut satu poin atas Takaaki Nakagami.

Sedangkan Fabio Quartararo masih memimpin klasemen rookie, dengan torehan 25 poin, serta Hafizh Syahrin yang akhirnya mencetak dua poin pada peringkat ke-21. [dp/MTH]