Pembiayaan Motor Baru dan Bekas FIF Meningkat di Q1

FIF telah menyalukran pembiayaan sepeda motor baru dan bekas sebesar Rp9,1 triliun sepanjang kuartal 1 tahun ini.

JAKARTA (DP) – Federal International Finance (FIFGroup) mampu mencatatkan hasil kinerja positif sepanjang kuartal pertama 2019. Istimewanya, hasil baik tersebut datang bersamaan dengan perayaan hari jadi FIF yang ke-30 di tahun ini.

Selama periode Januari-Maret lalu (Q1), pembiayaan yang telah disalurkan anak perusahaan Astra ini meningkat 7,7%, dari Rp8,5 triliun di periode yang sama tahun lalu menjadi Rp9,1 triliun.

Dengan kinerja ini, FIF mampu membukukan pendapatan operasional naik dari Rp2,6 triliun menjadi Rp2,7 triliun pada Q1 2019. Kontribusi terbesar dari hasil tersebut disumbangkan dari pembiayaan motor baru dan bekas melalui FIFAstra.

Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur FIF mengatakan IF dapat tumbuh positif dikarenakan perusahaan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan serta mengedepankan berbagai improvement di setiap prosesnya.

“Ini berkat kinerja seluruh insan FIF dan komitmen yang terus kami lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen kami,” kata Margono sembari mengatakan total dana untuk FIFAstra mencapai Rp8,4 triliun dengan jumlah unit 706.372 motor.

Baca juga:  Auto2000 Sediakan Fasilitas Uji Emisi Standar Euro4

Di sisi lain, Yulian Warman, Chief Corporate Communication & EHSSR FIF Group mengakui bahwa ‘badai’ pemilu tahun ini tidak berdampak apapun pada sektor pembiayaan sepeda motor baru maupun bekas.

“Penjualan sepeda motor jauh lebih tahan banting ketimbang mobil. Konsumen tetap membeli motor kok walaupun isu pemilu begitu gencar,” terang Yulian, disela acara buka puasa bersama beberapa waktu lalu.

“Hal itu dibuktikan dengan sepanjang kuartal pertama, pembiayaan motor FIF bertumbuh. Jadi lebih stabil, sementara untuk konsumen yang ingin membeli mobil cenderung wait & see,” tambahnya.

62 Titik Safari

Truk Satu FIF Bagi Negeri (SAFARI) ini akan menjelajah 62 titik di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Pada 2019 ini, FIF bakal terus mendekatan diri dengan para konsumennya melalui beragam program yang digelontorkan oleh empat Brand Services yang dimiliki.

Program tersebut yaitu Satu FIF Bagi Negeri (SAFARI) yang akan menjelajah 62 titik di Indonesia (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan), FIF Grebeg 6 Kota yang digelar di Bogor, Medan, Makassar, Surabaya, Bandung, dan Pekanbaru, periode April – September 2019.

Baca juga:  Tingkatkan Minat Baca, FIFGroup Resmikan Reading Corner di 5 Kota

Untuk program FIF Grebek 6 Kota akan menyapa konsumen dengan berbagai promo khusus yang ditawarkan, serta adanya kegiatan-kegiatan yang menarik seperti games berhadiah jutaan rupiah, dan juga acara hiburan live music.

Pengunjung juga dapat mengikuti tes kesehatan gratis dan juga donor darah. Tidak ketinggalan, pengunjung akan mendapatkan service motor gratis dan juga bazaar sembako murah.

Selain itu, berbagai kegiatan seru seperti senam sehat, pengarahan safety riding season dan test ride dapat dinikmati oleh pengunjung FIF Grebeg 6 Kota. [dp/MTH]