Kawasaki KLX230 World Premiere di PRJ, Ada Harga Promo Loh!


JAKARTA (DP) – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperluas lagi jajaran produk dual purpose mereka dengan meluncurkan KLX230, bersamaan dengan dimulainya perhelatan Pekan Raya Jakarta di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, Rabu (22/5).

Mengusung konsep dirty bike, lini produk anyar ini untuk menemani produk-produk lain yang sudah meluncur di pasar Indonesia seperti KLX250, KLX150S, KLX150L, hingga KLX150BF.

Istimewanya lagi, kehadiran KLX230 di Indonesia untuk menyapa para pecinta ‘garuk tanah’ menjadi yang pertama di dunia, alias world premiere. Dua varian ditawarkan yaitu versi Standar dan Special Edition.

Michael C. Tanadhi, Head Sales and Promotion PT KMI, mengaku bangga Indonesia menjadi yang pertama meluncurkan produk tersebut di dunia. Beberapa penyempurnaan pun dilakukan pada motor dual purpose ini.

“Kawasaki New KLX230 dirancang untuk menjawab keinginan para pecinta off road di Indonesia dan dunia. Bodinya yang lebih ringan, performa tinggi dan mudah saat manuver, diyakini memenuhi hasrat pecintanya,” ujar Michael.

Baca juga:  Takehiro: Area Jawa Barat Makin Menjanjikan Bagi Honda

Michael menambahkan motor ini mengusung penyegaran mesin dan desain yang mengadaptasi dari seri KX sebelumnya.

Selain itu punya kemampuan jelajah cukup mumpui baik di permukaan aspal dan tanah, berkat diameter roda yang lebih luas, long travel suspension, dan ground clearance yang pas sehingga dapat memberikan kemampuan off road yang memadai.

KLX230 dipasangkan mesin 1 silinder berkapasitas 233 cc, SOHC, dengan diameter dan langkah 67X66 mm injeksi, yang disalurkan ke roda belakang via transmisi manual 6 percepatan. Tenaga yang dihasilkan 17 hp dengan torsi puncak 198 Nm pada putaran 7.600 rpm.

Dengan tenaga yang cukup besar ini, KLX 230 ini dilengkapi dengan perangkat rem disk di bagian depan-belakang. Sementara untuk suspensi, di bagian depan model teleskopik dan belakang monosok.

KLX230 versi standar dibandrol dengan harga Rp42,5 juta. Selama perkenalan, KMI menawarkannya dengan banderol Rp39,9 juta. Sementara tipe Special Edition dijual Rp44,9 juta, dan untuk promo launching Rp42,3 juta.

Baca juga:  Di GIIAS 2018, Kawasaki dan Akrapovic Tawarkan Promo Menarik

Promo harga perkenalan tersebut berlaku untuk konsumen yang melakukan booking order hingga akhir Juni 2019. [dp/MTH]