Daihatsu Memberangkatkan 130 Konsumennya Mudik


JAKARTA (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberangkatkan sebanyak 130 keluarga anggota klub dan komunitas Daihatsu, serta jurnalis yang dikemas program mudik bareng dalam payung ‘Daihatsu Sahabat Mudik 2019’.

Mudik bareng ini menjadi agenda rutin Daihatsu yang digelar tiap tahun sejak pertama kali digulirkan pada tahun 2009. Antusias tinggi terus diwujudkan, di mana setiap tahunnya jumlah peserta yang berpartisipasi terus bertambah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud apresiasi Daihatsu kepada para pengguna mobil Daihatsu,” kata Customer Satisfication & Value Chain (CSVC) Division Head ADM, Budi Mahendra, disela pelepasan peserta mudik di Astra Daihatsu Motor – Vehicle Logistic Center (VLC) di Jakarta, Minggu (26/5).

Tahun ini, ada 13 klub mobil Daihatsu yang berpartisipasi, di antaranya Daihatsu Taruna Club (DTC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Calya Sigra Club (CALSIC), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO), dan Taruna Owners (TO).

Baca juga:  Seru-Seruan Bareng Daihatsu di Urban Fest Bandung

Klub lain yang berpartisipasi yaitu Classy Charade Winner (C2W), Daihatsu Zebra Club (ZEC), Sirion Community (SIC), Terios Indonesia, All New Rush Terios Indonesia, Ceria Club Indonesia, dan Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC).

Pelepasan peserta dilakukan langsung oleh manajemen Daihatsu, yaitu Yuko Mochida, Marketing Director ADM; Yasuharu Shimizu, Domestic Marketing Division Head ADM; Budi Mahendra; Tri Mulyono, dan Marketing Planning Operation Support Department Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Budi menambahkan bahwa pelaksanaan ‘Daihatsu Sahabat Mudik 2019’ sedikit berbeda dibanding sebelumnya. Tantangan baru pun digelontorkan kepada para peserta mudik dari klub Daihatsu.

“Kami buat kompetisi melalui pembuatan video pendek tentang Daihatsu. Pemenangnya berhak ikut mudik bersama ini,” ujarnya. Hasilnya, dari 17 klub Daihatsu yang ada, hanya ke 13 klub ini berhak yang mengikuti kompetisi tersebut.

Sejumlah hadiah dan suvenir, serta uang saku, plus makanan ringan dibawa oleh peserta sebagai bekal mereka di perjalanan kelak. Peserta mudik juga mendapatkan ilmu defensive driving dari Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana.

Baca juga:  Pasar Otomotif Nasional Terus Terkoreksi, Daihatsu Turun Tipis

“Coaching clinic tersebut hanya sebagai bekal agar perjalanan mudik peserta beserta keluarganya menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan,” tambah Budi.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama di perjalanan, Daihatsu juga telah menyediakan sembilan Posko Siaga Daihatsu yang tersebar mulai dari Merak hingga Bali, dengan masa operasi pada 31 Mei-7 Juni.

Ke sembilan posko tersebut berada di Merak, Cikampek KM57, Cipali KM 102A, Cirebon KM 207A, Alas Roban KM 379A, Salatiga KM 456A, Ngawi 575A, Jombang 678B, Tabanan di SPBU sebelah Lalanglinggah.

“Kami juga menyediakan 46 Bengkel Siaga di seluruh Indonesia guna mendukung dan membantu konsumen memeriksakan kendaraannya sebelum perjalanan mudik,” pungkas Budi. [dp/MTH]