Kelima Motor Yamaha ini Dibalut Livery MotoGP Teranyar

Yamaha Indonesia resmi merilis lima produk terbaru dalam balutan livery Monster Energy Yamaha MotoGP Edition 2019.

JAKARTA (DP) – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi melansir lima produk unggulannya dengan ‘jubah’ Monster Energy Yamaha MotoGP Edition 2019, Senin (27/5). Livery terbaru ini mengacu pada tunggangan pebalap tim Yamaha di ajang MotoGP.

Kelima motor tersebut hadir dari varian motor sport Yamaha yakni YZF-R25, YZF-R15, dan Vixion, sementara dua lainnya yaitu Aerox 155 VVA, serta MX-King 150.

Dengan adanya livery ini menjadikan edisi Movistar Yamaha sebelumnya praktis dihentikan produksinya. Kemunculan livery ini menyusul terjalinnya kerja sama natara Yaaha dengan Monster Energy untuk musim balap MotoGp 2019.

Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM mengaku optimis kemunculan produk dibalut Monster Energy Yamaha tersebut dapat direspon positif oleh para pecinta motor Yamaha, khususnya penggemar MotoGP.

Selain itu, lanjut Minoru, kehadiran kelima motor ini juga untuk menanggapi ketatnya persaingan pasar motor dalam negeri.

Baca juga:  Endurance Race Festival 2018, Terobosan Yamaha dalam Ajang Balap
Minoru Morimoto, President Director & CEO YIMM.

“Seperti Anda ketahui, setiap tahun kami mempunyai edisi MotoGP untuk model-model pilihan kami. Konsumen kami selalu senang dan bangga dengan edisi terbatas itu,” ujar Minoru, disela peluncuran di Jakarta Fair Kemayoran 2019.

“Dan hari ini, kami meluncurkan seri terbaru 2019 yaitu ‘Edisi Monster Energy Yamaha MotoGP’. Kami yakin konsumen kami akan semakin senang dan bangga memilikinya,” tambah Minoru.

Pada momen tersebut, Yamaha Indonesia kembali menampilkan motor YZR-M1 milik pebalap legendaris Yamaha yang telah menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali yaitu Valentino Rossi.

Dalam pemaparannya, Yordan Satriadi, Deputi GM Marketing PT YIMM menuturkan ada beberapa hal baru di motor Yamaha edisi MotoGP 2019 ini. Menurutnya ada tiga nilai utama pada livery terbaru tersebut.

“Yaitu racing DNA dengan warna biru Yamaha dikombinasikan dengan kelir hitam, Beast Mode, dan Gold Emblem. Nah ini yang spesial karena logo Yamaha kita tuning khusus berwarna emas,” tutur Yordan.

Baca juga:  Tutup Ramadhan, Klub PCX Santuni Panti Asuhan

Meski begitu, Yordan menambahkan, produk-produk ini belum bisa dimiliki oleh konsumen dan masih dalam tahap pemesanan untuk beberapa model. Sebab produknya baru akan dilaksanakan pada akhir Juni atau Juli tergantung tipe.

Untuk unit yang tersedia saat ini adalah hanya model R15, sementara model R25, MX-King 150, dan Aerox baru dimulai produksinya setelah lebaran. Dan kemungkinan akan sampai pada akhir Juni nanti.

“Sedangkan untuk All New Vixion, baru akan tersedia pada awal Agustus 2019 mendatang. Terkait harga, model Monster Energy Yamaha MotoGP Edition ini dibanderol mulai Rp 23 juta sampai Rp 60 jutaan. [dp/MTH]

Berikut harga resmi Monster Energy Yamaha MotoGP Edition :
– MX-King 150 Rp 23.530.000
– Aeroz 155 VVA Rp 25.720.000
– All New Vixion Rp 27.650.000
– YZF-R25 Rp 60.025.000
– YZF-R15 Rp 36.360.000