Pertamina Resmikan 10 SPBU Baru di Tol Trans Jawa

Foto: Jasa Marga

BATANG (DP) – PT Pertamina resmi mengoperasikan 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terbaru di sepanjang jalur Tol Trans Jawa, Kamis (30/5). Hal ini untuk memastikan ketersediaan BBM di ruas tol tersebut tetap tersedia bagi para pemudik.

Ke 10 SPBU ini berada di rest area tol di wilayah Jawa Tengah meliputi KM 260 B Kabupaten Brebes, KM 360 B Kabupaten Batang, KM 379 A Kabupaten Batang, KM 389 B Kabupaten Kendal, KM 519 A dan KM 519 B Kabupaten Sragen.

Sementara untuk rest area wilayah Jawa Timur berada di KM 519 B Kabupaten Sragen, KM 575 A Kabupaten Ngawi, KM 575 B Kabupaten Ngawi, KM 626 B Kabupaten Madiun dan KM 725 A Kabupaten Gresik.

Menteri BUMN Rini Soemarno, yang hadir dalam peresmian mengatakan dengan adanya SPBU-SPBU yang berada di rest area jalur tol ini, menunjukkan sinergi BUMN yang sangat baik dalam melayani masyarakat.

“Dengan demikian, masyarakat yang mudik tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan BBM dari Pertamina,” ujar Rini, dalam keterangan resminya.

Di sisi lain, Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid menuturkan bahwa SPBU yang baru diresmikan ini merupakan komitmen Pertamina untuk menyediakan layanan yang prima, terutama dalam menyediakan BBM pada masa mudik dan arus balik.

“Sehingga masyarakat yang melakukan mudik bisa lebih tenang dan tidak perlu khawatir soal ketersediaan BBM,” ujarnya lebih lanjut.

Layanan yang diberikan di SPBU-SPBU tersebut pun sudah lengkap, seperti varian produk mulai dari BBM hingga Pelumas dan LPG, layanan pembayaran non tunai seperti LinkAja, dan layanan lainnya.

“Kami berupaya memberikan layanan maksimal untuk masyarakat, terutama dalam kepraktisan pembayaran. Adanya aplikasi LinkAja, pembayaran non tunai jadi lebih praktis dan efisien. Ditambah lagi, pada masa mudik ini ada diskon cashback hingga 25% dengan aplikasi itu,” tambahnya.

Dengan adanya SPBU yang baru beroperasi ini, maka total SPBU dan layanan tambahan di sepanjang jalur tol Trans Jawa dan Sumatera mencapai 99 titik ditambah 200 unit motorist BBM yang siap mengantar BBM ke lokasi-lokasi yang dibutuhkan sesuai wilayahnya. [dp/MTH]