Hankook Tire Indonesia Laksanakan 4 Pilar CSR di Bulan Ramadhan


CIKARANG (DP) – Hankook Tire Indonesia memanfaatkan momen Ramadhan tahun ini untuk berbagi kebaikan dengan warga Cikarang dan sekitarnya. Tiga program CSR dalam berbagai pilar pun dilaksanakan.

Pertama adalah program Homecoming Campaign yang dilaksanakan pada 30 Mei lalu di Rest Area 39 Tol Cikampek. Kegiatan terbaru CSR Hankook ini bersamaan dengan budaya mudik yang menjadi rutinitas masyarakat di bulan Ramadhan.

Berkolaborasi dengan Polantas Polsek Cikarang Pusat, Hankook mendistribusikan sebanyak 1000 paket peta dan safety drive guidebook kepada pemudik sebagai pedoman mereka dalam berkendara nyaman dan aman ke kampung halaman.

Sebelumnya, Hankook Tire Indonesia juga menghelat program buka bersama dan pembagian sembako di Desa Cicau, sebagai desa terdekat pabrik Hankook di Cikarang.

Dalam kedua kegiatan tersebut, perusahaan membagikan 900 paket sembako dan 120 santunan kepada kaum dhuafa dan keluarga prasejahtera.

Choi Seok Ho Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia mengatakan bahwa di bulan ini merupakan momen yang tepat untuk berbagi kepada masyarakat, khususnya di tempat operasional Hankook Indonesia di Cikarang.

Baca juga:  Uniknya Donasi DAM Untuk Masyarakat di Bandung

“Harapannya, bantuan-bantuan yang kami berikan mampu mendukung kegiatan masyarakat sehari-hari sehingga mereka. Sebagai pelaku industri otomotif global, Hankook ingin menekankan pentingnya berkendara secara aman dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam perjalanan jarak jauh terutama di saat mudik,” ujar Choi dalam siaran resminya.

Hankook Tire juga telah melaksanakan berbagai program CSR yang terbagi dalam beberapa pilar. Di pilar kesehatan, perusahaan telah melaksanakan program Free Medication yang menyediakan bantuan kesehatan kepada anak-anak Sekolah Dasar.

Dalam pilar lingkungan, perusahaan selalu mengadakan penyaluran air bersih, dan kampanye hidup bersih bagi siswa. Di bidang pengembangan manusia, beberapa program CSR pendidikan dilakukan oleh perusahaan seperti kursus bahasa Korea, pelatihan safety education, dan beasiswa universitas. [dp/MTH]