Ingin Hidupkan Peugeot e-Legend Concept? Yuk Ikut Voting


PARIS (DP) – Peugeot e-Legend Concept cukup pantas menjadi salah satu bintang di ajang 2019 Concorso d’Eleganza Villa d’Este, Prancis. Dari situ juga diharapkan konsep ini mendapat respons positif dari masyarakat.

Sebelumnya, Peugeot e-Legend Concept juga ikut meramaikan acara pameran yang digelar di tempat terbuka di kawasan Danau Como, Italia. Di ajang tersebut, pengunjung disuguhi beragam produk anyar dan juga klasik. Lagi-lagi, Peugeot ingin menguji antusiasme publik terhadap kendaraan konsep yang bergaya retro.

Kehadiran e-Legend itu bertepatan dengan perayaan hari jadi pabrikan mobil Prancis itu. Menariknya, e-Legend yang terinspirasi dari model lawas Peugeot 504 itu tak cuma dipajang, tapi juga saat dikendarai oleh tim dari Peugeot saat akan diangkut ke dalam sebuah truk.

Saat itu ratusan pasang mata memandang dan puluhan lensa kamera mengabadikan e-Legend yang meluncur pelan di bawah guyuran cahaya alami matahari, sehingga konsep ini tampak begitu jelas terlihat.

Baca juga:  Honda e Resmi Dijual Mulai Musim Panas 2020

Dari beberapa momen tersebut, Peugeot ingin mengukur rasa penasaran publik, dan bila respons masyarakat cukup positif, raksasa otomotif berlogo singa ini akan mempertimbangkan untuk memproduksi e-Legend.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh CEO Peugeot, Jean-Philippe Imparato, yang menginginkan 500.000 orang menandatangani petisi online sebelum dirinya dan jajaran direksi Peugeot memutuskan untuk memproduksi e-Legend atau tidak.

Sejauh ini, atau tepatnya sekitar setengah tahun setelah diperkenalkan, Peugeot sudah mengantongi hampir 60.000 suara dari petisi online yang disebarkan ke masyarakat.

Dengan tampilan modern namun bergaya klasik ala 504, e-Legend ditenagai motor listrik yang menghasilkan tenaga 456 hp (463 PS/340 kW) dan torsi 590 lb-ft (800 Nm).

Menurut Peugeot, baterai berkapasitas 100 kWh dapat memberikan dorongan pada e-Legend untuk menjelajah hingga jarak 373 mil (600 km) dalam sekali pengisian baterai.

Performa e-Legend diklaim cukup mumpuni, dengan akselerasi dari 0-100 km ditempuh dalam waktu kurang dari 4 detik dan kecepatan puncak 137 mph (220 km/jam).

Baca juga:  Sambut Mobil Listrik, Jangan Sampai Indonesia Cuma Jadi Pasar

Meski harganya belum diungkap, tapi diperkirakan cukup menguras kantong. Hanya saja, model ini cukup menarik bila hadir dalam versi produksinya, sekaligus untuk bernostalgia dengan Peugeot 504. Jika Anda setuju e-Legend diproduksi, yuk sign up pada petisi online. [dp/TGH]