Rayakan Ultah ke-25, Dealer Bentley di Inggris ini Dapet Kado Istimewa


MANCHESTER (DP) – Bentley Motors Limited menghadiahkan tiga model khusus untuk salah dealer-nya yang merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun. Ketiga model itu yaitu Bentayga, Continental GT dan Continental GT Convertible.

Dijuluki Silver Sisters, ketiga tipe tersebut digarap langsung oleh Mulliner Bespoke Team, salah satu divisi khusus mobil pesanan lansiran Crewe.

Seluruhnya dibalut warna khusus Stratos Silver, yang telah dipatenkan oleh dealer dan hanya digunakan pada tiga kesempatan sebelumnya.

Selain cat, ketiganya juga dilengkapi paket aerodinamika yang meliputi front splitter, side skirt tambahan dan diffuser belakang dengan material serat karbon.

Sorotan ‘istimewa’ lainnya berupa trim krom berkelir di beberapa sektor kabin, serta disematkannya velg berdiameter 22 inci yang dipoles dengan tangan, menutupi kaliper rem berwarna hitam.

Desain pada kabin berbeda dibanding model standar ditunjukkan pada jok kulit Beluga dengan aksen dan jahitan Stratos Silver yang kontras. Lainnya, ada logo ’25’ yang disematkan pada sandaran kepala, door sill plates dan corak veneer berkelir Grand Black pada jok bagian atas.

Baca juga:  Ups...Bikin Z4 dan Supra, Insinyur Toyota-BMW Tak Saling Bicara Sejak 2014

Sayangnya, Bentley tidak menyebutkan spesifikasi dari masing-masing model, tapi setidaknya sektor dapur pacu Continental GT bisa dipasangkan dua tipe mesin, yakni mesin V8 twin-turbo 4.000 cc, yang menghasilkan tenaga 542 hp dan torsi 770 Nm.

Sedangkan untuk kemungkinan mesin yang kedua adalah konfigurasi W12 6.000 cc, yang mampu melontarkan tenaga 626 hp, dengan torsi puncak 900 Nm.

Sementara pada Bentayga, bisa jadi dipasangkan dua tipe mesin yang sama dengan Continental GT, plus mesin diesel maupun hybrid plug-in. Untuk mesin yang terakhir, crossover tersebut diklaim mampu menjelajah lebih dari 50 km hanya dengan tenaga listriknya saja.

Dalam pernyataannya, Direktur Area Inggris Bentley mengatakan,”Kami senang Bentley Manchester merayakan ulang tahunnya yang ke-25 dengan trio mobil khusus ini, terutama pada tahun yang sama saat Bentley merayakan ulang tahun keseratusnya.” [dp/MTH]