Ratusan Bikers se-Pekanbaru Ramaikan Suzuki Saturday Night Ride


PEKANBARU (DP) – Ratusan bikers pengguna sepeda motor Suzuki yang berdomisili di Pekanbaru, Riau dan sekitarnya, meramaikan gelaran Suzuki Saturday Night Ride, akhir pekan lalu (22/6).

Sebanyak 350 bikers Suzuki baik yang datang secara perorangan maupun perwakilan dari klub/komunitas motor Suzuki melakukan aktivitas berkendara bersama yang digagas oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), lewat ‘tangan’ main dealer Suzuki Riau Jaya Cemerlang.

Kegiatan diisi dengan aktivitas tukar pikiran seputar tunggangan dan program-program komunitas ke depannya. Peserta yang hadir selain dari Pekanbaru, tercatat juga datang dari kota-kota lain seperti Payakumbuh, Padang dan kota sekitarnya.

Sudomo Salim, owner PT Riau Jaya Cemerlang mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan dan antusiasme bikers Pekanbaru dan sekitarnya untuk meramaikan acara tersebut.

Menurutnya, ketika wilayah berkesempatan untuk menghelat even itu, pihaknya mengajak para konsumen dan anggota klub//komunitas Suzuki untuk ikut datang ke Pekanbaru dan ikut riding bersama di malam minggu sambil memperkenalkan produk-produk Suzuki ke masyarakat.

Baca juga:  Menguji SUV Mungil Suzuki di Lintasan Aspal Merah

“Sejak saya mendengar adanya kegiatan Suzuki Saturday Night Ride, saya merasa kegiatan ini sangat positif dan pasti diminati bikers Suzuki di wilayah Riau,” kata Sudomo, dalam keterangan resminya, Kamis (27/6).

Setelah dibekali dengan himbauan safety riding dan perlengkapan konvoi, rombongan dilepas oleh Sudomo dan kemudian melintasi pusat-pusat keramaian di Kota Pekanbaru sejauh 25 km.

Keseruan konvoi ditutup dengan titik finish di salah satu tempat kuliner yang populer bernama Warkop Pinggiran 45. Dominasi konvoi bikers Suzuki di Sabtu malam itu tetap berlangsung tertib, sehingga mendapat apresiasi dari pengguna jalan yang lainnya.

Di lokasi terakhir, rombongan disambut berbagai hiburan seperti pertunjukan musik dan tari yang memberikan semangat. Selain menikmati malam minggu bersama para bikers, 17 sepeda motor Suzuki yang telah dirombak juga dipajang guna mengikuti kontes modifikasi.

Sejumlah hadiah diperebutkan oleh para peserta seperti souvenir, helm dan hadiah utama 1 unit Suzuki NEX II. Hadiah yang telah disiapkan Suzuki RJC tersebut menjadi yang pertama selama gelaran Suzuki Saturday Night Ride berlangsung.

Baca juga:  Sunmori Jadi Momentum 'Obat' Kangen Riders Suzuki

“Kami berharap semakin banyak masyarakat di provinsi Riau dan Sumatera lainnya yang berkunjung ke tempat kami dan berpartisipasi pada acara-acara kami lainnya,” tutup Sudomo. [dp/MTH]