FIFGroup Resmikan Reading Corner Ketiga di Yogyakarta


YOGYAKARTA (DP) – PT Federal International Finance (FIFGroup) kembali meresmikan ‘Reading Corner’ di SMKN 1 Nglipar Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Fasilitas ini menjadi yang ketiga dibuka dari lima lokasi yang telah diagendakan FIFGroup sepanjang tahun ini.

‘Reading Corner’ sendiri dapat dikatakan sebagai perpustakaan tambahan dengan fasilitas seperti sofa untuk membaca, papan tulis kaca yang digunakan untuk berdiskusi, dan proyektor infokus untuk presentasi.

Untuk program ini, FIFGroup bersinergi dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), SMK hingga Universitas unggulan di lima kota yang berdekatan dengan wilayah operasional FIFGroup.

Kinalson Tarigan, Department Head FIFGroup, mengatakan bahwa fasilitas ini sebagai wujud perusahaan dalam meningkatkan minat baca dan menambah pengetahuan.

Kinalson menambahkan Reading Corner digunakan juga sebagai upaya nyata FIFGROUP dalam menjalin kerjasama dengan SMK yang nantinya akan dijadikan partner dalam pemenuhan kebutuhan karyawan.

“Bentuk kerja samanya berupa pemberian akses data lulusan dari SMK, yang nantinya akan menjadi sumber atau wadah pemenuhan karyawan sebelum dilakukannya proses seleksi di kantor cabang FIFGroup,” tutur Kinalson.

Baca juga:  Sambangi Bengkulu, SAFARI FIFGroup Tebar Promo Menarik

Sebagai informasi, selama semester satu ini FIFGroup telah meresmikan Reading Corner di tiga sekolah yaitu SMK Hang Tuah 1 Sunter, Jakarta Utara, SMK PGRI 3 Bogor dan terakhir SMKN 1 Nglipar Yogyakarta.

Dua tempat selanjutnya yaitu di Singkawang, Kalimantan Barat, dan Tanjung Jabung, Jambi, akan diresmikan di semester dua tahun ini.

“Semoga FIFGroup Reading Corner ini dapat memberikan manfaat, kenyamanan serta minat pelajar dalam membaca sehingga menarik dalam proses belajar di sekolah nantinya, serta mendukung pendidikan di Indonesia,” pungkasnya. [dp/MTH]