Daihatsu Astec Open 2019 Berkunjung ke Bandung


JAKARTA (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melanjutkan ajang turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open, usai beristirahat selama bulan Ramadhan dan Lebaran kemarin.

Setelah Medan dan Balikpapan, kini giliran Kota Kembang Bandung yang menjadi tuan rumah turnamen bertaraf internasional yang telah memasuki tahun keempatnya tersebut.

Kembali berkolaborasi dengan Alan & Susy Technologi (Astec), gelaran ini bakal dilaksanakan di GOR UPI, 1 – 6 Juli mendatang. Sebagai informasi, turnamen yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung di 7 kota besar di Indonesia dari Maret – November 2019.

Tak hanya itu, para atlit muda yang berlaga di turnamen ini, selain dapat memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), juga memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF), yang merupakan federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Baca juga:  'Jangan Paksa' Sigra Lawas Mirip New Daihatsu Sigra

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT ADM, mengucapkan banyak terima kasih atas animo dan antusiasme para peserta di Bandung yang mengikuti kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2019 ini.

“Semoga turnamen ini makin memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Bandung, serta berkontribusi pada kemajuan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia, serta dapat mengharumkan nama bangsa,” pungkas Rudy.

Selanjutnya, turnamen Daihatsu Astec Open 2019 juga siap sambangi Yogyakarta (20-24 Agustus), Makassar (10-14 September), Surabaya (8-12 Oktober), dan final di Jakarta (4-9 November). [dp/MTH]