Lexi Jingle Competition Lahirkan Kreator Musik Berbakat Tanah Air

JAKARTA (DP) – Ajang ‘Lexi Jingle Competition’ berhasil menggaet para kreator musik muda Indonesia. Pengumuman pemenang pun telah dilakukan jelang berakhirnya Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019, Sabtu lalu.

Even yang merupakan kolaborasi antara Yama Indonesia Motor Manufacturing dan Yamaha Musik Indonesia diikuti ratusan peserta dengan banyaknya ragam kreativitas musik yang dibuat, selaras dengan semangat ‘Two Yamahas, One Passion’ sebagai inspirasinya.

Dyonisius Beti, Executive Vice President Director & COO YIMM mengatakan bahwa tema ini memperlihatkan semangat yang sama dimiliki oleh Yamaha Motor dan Yamaha Musik, yang mengapresiasi karya kreatif dan desain.

“Ajang ini menjadi yang pertama dibuat di Indonesia. Dengan jingle kompetisi ini, kami surprise begitu banyak masyarakat yang antusias dan diharapkan kami bisa turut berperan serta melahirkan artis dan pencipta lagu terkemuka di Indonesia,” papar Dyonisius.

Hasil karya peserta dibuat berdasarkan tema ‘Lexi is Smart Choice for Smart People’, sesuai karakter yang diusung Lexi. Seluruh lirik dan lagu Dalam format music video telah dikirimkan selama periode 25 April 2019 – 16 Juni 2019.

Bertindak sebagai juri, Ronald Steven (Yamaha Artist Endorsee dan Music Director Asian Games 2018) dan tim, memberikan penilaian sesuai kriteria yang ditetapkan.

Adapun kriterianya berupa empat keywords dalam lirik yaitu Yamaha, Lexi, Smart, Stylish. Dan tentunya penilaian lagu secara keseluruhan mencakup komposisi lirik, notasi, cord.

Ronald mengaku semua hasil karya yang dikirimkan para peserta dibuat dengan bagus. Dirinya dan tim memilih pemenang harus cermat dan spesifik karena karyanya bagus-bagus.

“Bukan hanya jingle-nya saja, juga tampilan video pun apik. Komposisi lirik, notasi lagu dan cord menjadi penilaian utama, serta bagaimana mengemasnya sesuai dengan karakter Lexi,” jelas Ronald lebih lanjut.

Pemenang utama Lexi Jingle Competition berhak memboyong Yamaha Lexi S ABS ‘MAXI Signature’.

Pada akhirnya penganugerahan pemenang terbaik diumumkan langsung dalam Lexi Jingle Competition awarding bertempat di booth Yamaha di Jakarta Fair, Sabtu 29 Juni 2019. Hadir dalam seremonial itu Management PT YIMM dan Management PT YMID, Ronald Steven beserta para pemenang.

Dinobatkan sebagai juara 1 adalah karya dari Adiyatma Apta Daniswara dan tim. Adiyatma berhak memboyong hadiah spesial satu unit Lexi S ABS ‘MAXI Signature dan Yamaha Reface CP Synthesizer.

Untuk juara 2 diraih oleh Aldo Geraldo, yang memperoleh hadiah satu unit Mio S dan Yamaha Reface DX Synthesizer. Lalu juara 3 yaitu Muhammad Radityo diberikan hadiah Yamaha official apparel dan Yamaha Reface YC Synthesizer.

Dan ada kategori spesial juara harapan 1,2,3 serta juara Lexi Smart & Stylish Award yang mendapatkan hadiah uang tunai. [dp/MTH]

Previous articleBalutan Emas Kini Disematkan Untuk Yamaha Lexi S
Next articleJajaran Sport Honda Unjuk Diri di Jakarta Timur