Silaturahmi Penggila Motor Enduro Digelar Akhir Pekan ini


JAKARTA (DP) – Komunitas berbasis silaturahmi antar para pecinta olahraga motocross di era tahun 1970 – awal 1980, ALAS MX (Arek Lawas Suroboyo Motocross) 70-80, bakal menggelar acara temu kumpul di akhir pekan ini.

Komunitas berisikan para mantan pebalap motocross, tim manager, mekanik, crew balap dan racing committe yang berdomisili di Surabaya, ini menjadi gathering akbar rutin setiap tahunnya.

Tahun ini, silaturahmi di pusatkan di Jakarta, yang dinakhodai oleh H. Susilo atau akrab disapa Joni Anting sebagai penanggung jawab. Pria yang juga mantan pebalap MX Surabaya era 70an ini mengambil peran untuk menyukseskan acara tersebut.

Di sisi lain, beberapa personil juga bakal disibukkan, sebut saja Ary Tjahyono, Jusri Pulubuhu, Hasan, Santo, Erwin, Budi Plato, Bowo, Sufrianto, Agung, BEM, Nanang dll.

Dihelat selama tiga hari (5-7/7), even dimulai dengan bakti sosial berupa sunatan massal gratis untuk 300 anak di Kecamatan Pagedangan dan penghapusan tatoo di Kantor Kecamatan Pagedangan, BSD, Serpong Tanggerang, Jumat (5/7).

Baca juga:  Puluhan Bikers Ramaikan Desaru Bike Week

Adapun rangkaian kegiatan selanjutnya meliputi Silaturahmi & Fun MX Race di Sirkuit MX ICON Pagedangan, Serpong, dan dilanjutkan dengan Adventure Travelling Days.

Dijadwalkan total bakal diikuti tak kurang dari 50 personil ALAS MX, beserta komunitas Kepala Desa di Kecamatan Pagedangan. Untuk kegiatan puncak Silaturahmi & Fun MX Race, yakni Adventure Travelling Days, bakal mengambil area sekitar Akasia Tangerang.

Diperkirakan diikuti lebij dari 100 bikers gaek, para peserta akan diuji stamina fisik, ketrampilan dan nyali dengan mengendarai sepeda motor trail menaklukkan Bukit Akasia, pada Minggu (7/7) nanti.

Area ini memiliki beragam tantangan alam yang menguras adrenalin, dihiasi turunan dan tanjakan di jalur tanah di dalam hutan dan Gunung Sindur di jalur bebatuan di sepanjang rutenya.

Siang harinya para peserta akan beristirahat dan makan siang di tempat wisata Bukit Dago yang terkenal dengan pemandangan alam dan rumah adatnya.

Baca juga:  Puluhan Bikers Ramaikan Desaru Bike Week

Komunitas ALAS MX 70-80 dibentuk awal 2018 dan telah melakukan empat kali ritual silaturahmi dalam bentuk MX Adventure Traveling, dengan mengambil area di Gunung Bromo, Tretes Jatim, Gunung Merapi Jogja dan di Trawas kaki Gunung Penanggungan Jatim. [dp/MTH]