Toyota Pajang 3 Model Elektrifikasi di GIIAS 2019


JAKARTA (DP) – PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sebagai ajang showcase kendaraan elektrifikasi.

Tiga model kendaraan elektrifikasi akan dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap mengenai teknologi canggih nan ramah lingkungan ini. Sejalan dengan intensi Pemerintah Indonesia melalui industri 4.0, di mana salah satunya adalah mengembangkan penggunaan kendaraan-kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

“Ajang GIIAS menjadi kesempatan kami untuk memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi. Melalui berbagai special exhibit yang di tampilkan, kami berharap masyarakat akan mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya,” kata Vice Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, di Jakarta, Selasa (9/7).

Toyota Astra Motor selaku distributor kendaraan merek Toyota di Indonesia, tahun ini telah melakukan penyegaran serta menambah pilihan kendaraan dengan elektrifikasi untuk pasar domestik, diawali dengan memperkenalkan generasi terbaru Toyota Camry Hybrid di Januari lalu dan dilanjutkan dengan menambah pilihan Hybrid untuk mengisi segmen SUV melalui C-HR Hybrid bulan April lalu. Hal ini menjadikan Toyota Indonesia sebagai brand yang menawarkan pilihan kendaraan elektrifikasi khususnya Hybrid yang paling lengkap di Indonesia.

Baca juga:  Toyota Astra Motor Raih 2 Penghargaan CSR Lingkungan

Melanjutkan komitmen untuk semakin memperluas awareness tentang teknologi elektrifikasi, Toyota menggunakan ajang GIIAS untuk menampilkan perkembangan penggunaan teknologi elektrifikasi yang sudah dikembangkan oleh prinsipal Toyota. Tak kurang tiga unit special exhibit yang menggunakan teknologi elektrifikasi yang dibawa jauh-jauh dari negara asalnya, Jepang, demi memberikan gambaran lebih menyeluruh mengenai penggunaan dan kapabilitas teknologi elektrifikasi Hybrid dan juga Fuel Cell.

Toyota TS050 Hybrid, kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), dan berhasil mempertahankan gelar juaranya di ajang WEC 2019 ini, dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya, yaitu powerful dan kompetitif. [dp/PNB]