Suzuki Jimny Generasi Terbaru Banjir SPK di Kalsel

Penampilan Suzuki Jimny generasi terbaru di IIMS 2019 mendapat antusiasme tinggi dari pengunjung.

BANJARMASIN (DP) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memastikan bakal mulai memasarkan Jimny terbaru saat dimulai perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18-28 Juli nanti.

Terendusnya peluncuran SUV legendaris lansiran Jepang, ini langsung disambut positif seluruh dealer Suzuki di Tanah Air. Begitu pun konsumen menyambut antusias generasi terbaru tersebut.

Salah satu area yang cukup ‘sumringah’ menyambut kehadiran New Jimny adalah dealer Mitra Suzuki Banjarmasin. Felix Han, Director of Operations Mitra Suzuki, mengklaim kehadiran Jimny memang telah dinantikan oleh para konsumennya.

“Begitu kabar baik PT SIS akan segera merilis unit ini, konsumen kami di Banjarmasin langsung banyak yang menanyakannya. Tenaga penjual kami terbilang cukup kewalahan melayani konsumen,” ujar Felix disela acara Media Test Drive New Carry Pick Up, Senin (8/7).

Felix meyakini melihat kondisi wilayahnya tersebut menjadi pemicu rasa penasaran konsumen. Dia mencatat sudah ada empat unit yang telah dibooking. Padahal, lanjut Felix, perolehan jatah yang diterima oleh dealer hanya delapan unit saja.

Baca juga:  Tampil Makin Fresh, New Sigra Naik Rp1,5 juta

Felix mengaku calon pemilik New Jimny ini sudah memesannya sejak tahun lalu. Namun, berhubung ketersediaan unit, konsumen dengan berat hati harus menunggu.

“Karena distribusi belum dilaksanakan oleh PT SIS makanya kita sebagai dealer cuma bisa menunggu. Padahal mereka udah ngasih DP dan segala macam,” tambah Felix.

Felix menuturkan bahwa konsumen yang memesan lebih memilih warna kuning, yang disinyalir menjadi warna ikonik New Jimny.

Terkait harga, jagad maya pernah mengendus kisaran banderol resmi dari mobil ini, yaitu dimulai dari harga Rp315 juta – Rp330 juta on the road Jakarta. [dp/MTH]