Jejak Roda 2019 Siap Hebohkan Wilayah Selatan Jakarta

Jejak Roda 2019 diyakini bakal mendatangkan antusiasme tinggi dari para bikers.

JAKARTA (DP) – Tanpa terasa NaikMotor.com bakal merayakan ‘hari jadinya’ yang ke-4 tahun ini. Untuk memperingatinya, media otomotif khusus mengangkat perkembangan dan industri roda dua ini bakal menggelar even Jejak Roda 2019, sebagai puncak perayaan ultah sekaligus ajang gathering dan ruang ekspresi penggiat sepeda motor.

Mengusung tema ‘4Ever 2Wheels’, acara Jejak Roda 2019 bakal dipusatkan di Mitra Terrace, Jl. Gatot Subroto Kav.21, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Juli nanti.

Arif Syahbani, Chief Editor NaikMotor.com, mengatakan sebagai seremoni perayaan ulang tahun, pihaknya terus mengemas dalam even Jejak Roda dengan melibatkan sejumlah kalangan mulai produsen dan jaringan distribusinya, pebisnis suku cadang dan apparel serta pelaku di dunia kreatif roda dua.

“Melalui tema 4Ever 2Wheels tahun ini, diharapkan semua kalangan motoris tetap bersatu dan menjalin persaudaraan, serta berinovasi dalam berkreasi dengan menjunjung sikap santun di jalan,” tutur Arif, dalam siaran resminya, Rabu (10/7).

Arif pun berharap Jejak Roda 2019 menjadi jembatan komunikasi pelaku industri dan penggiat roda dua di Indonesia untuk menghasilkan sebuah produk atau kegiatan yang bersinergi dan bermanfaat untuk semua pihak.

Seperti pada perhelatan tahun-tahun sebelumnya, Jejak Roda 2019 bakal menampilkan beragam konten untuk mewadahi kreativitas dari mulai selebritas hingga komunitas. Tak lupa, acara ini juga dirancang sebagai ruang interaksi para pelaku industri roda dua mulai APM, main dealer hingga produsen suku cadang dan apparel.

Beberapa pelaku industri sepeda motor seperti Wahana Honda, Suzuki Indomobil Sales, Ducati Indonesia, Maxindo Moto BMW Motorrad, Kawasaki Motor Indonesia, Piaggio Indonesia, sampai pebisnis aftermarket dan apparel seperti Bell Hellmets Indonesia, Yellow Corn Indonesia, Primegears, Cargloss, Yamaha Mekar Motor, Bold Riders, Federal Lubricants, Prospeed Exhaust, Evalube, Diton Premium sudah memastikan mendukung acara ini.

Sementara para penggiat motor ada komunitas Belajar Helm, BB 1%MC Jakarta Chapter, Komunitas Motor Mini dan Indoclub Championship. Dari kalangan kreatif akan hadir Pickers Store, Human On Wheels, Rawtype Riot serta Tigrehood.

Arif menuturkan bakal ada konten baru di Jejak Roda 2019, antara lain 2 Stroke Invasion, berupa gathering pengguna motor-motor 2 tak yang kini tengah naik daun.

“Kita akan melihat motor-motor yang pernah berjaya di eranya, seperti Honda Nova Dash, NSR 150SP, Yamaha TZM, Kawasaki Ninja sampai motor matik mulai Qingqi, Sanex, yang akan tampil menempati lahan khusus,” tambahnya.

Konten lainnya yaitu Honda Cub Meeting, merupakan hasil kolaborasi Wahana Honda, main dealer Honda di Jakarta dan Tangerang dengan akun @motornasional_id yang digagas oleh Decky Sastra, penggiat motor dan artworker kondang dari Bandung.

Acara ini akan diisi dengan riding bersama semua pengguna motor bebek dari berbagai tahun mulai yang ‘jadul’ hingga keluaran terbaru Super Cub C125. Selain itu, akan ada talkshow seputar dunia restorasi mengenai motor-motor bebek lawas hingga trend dunia fashion-nya.

Menariknya lagi akan digelar IRC Rally Day yang digagas oleh ban IRC produksi PT Gajah Tunggal Tbk, berupa reli wisata untuk menemukan soal serta mengunjungi beberapa lokasi wisata di seputar ibukota dan jaringan distribusinya.

Hadiah dengan total Rp10 juta siap menanti pemenang even tersebut. Dalam kegiatan ini diharapkan seluruh peserta tetap mengedepan aspek keselamatan berkendara di jalan.

“Bagi yang ingin menjajal motor-motor terbaru, kami menyediakan area test ride sebagai referensi para calon konsumen memilih kendaraan berbagai tipe, serta mendekatkan antara produsen dan penggunanya,” sambung Arif.

Bagi pencinta dirtbike, jangan lupa ada rombongan motoris Indonesia yang akan melakukan ekspedisi ke Pegunungan Himalaya dalam The Himalayan Alive yakni pasangan selebritis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, Gareng, Gugum, Nico dan Rico. Mereka akan berbagi pengalaman sekaligus pelepasan sebelum bertolak ke Nepal pada akhir Juli mendatang.

Jejak Roda 2019 juga tidak melupakan sisi sosial dengan menggandeng Motorbaik, sebuah gerakan santun di jalan dari kalangan selebritas, akan mengadakan charity berupa lelang barang untuk disumbangkan ke pihak yang membutuhkan.

Di panggung musik, ada band Wong Alas yang baru merilis album serta penampilan Gin & Tonic yang siap mengentak dengan musik Britpop-nya untuk menghibur pengunjung Jejak Roda 2019.

Selain itu masih banyak hal-hal baru yang akan ditemukan di Jejak Roda tahun ini yang akan memberikan undian lucky draw berupa satu unit Honda Win. Caranya dengan membeli official merchandise berupa t-shirt yang didesain oleh Decky Sastra.

Seperti biasa, Jejak Roda 2019 akan memilih sosok inspiratif dan berkontribusi terhadap perkembangan dunia otomotif melalui penghargaan Riderwell of The Year 2019. [dp/MTH]