Wuling ALmaz 7-seater, Amunisi Anyar Wuling Motors di GIIAS 2019

Wuling Motors resmi memperkenalkan varian baru Almaz dengan fasilitas 7-seater dan fitur voice command.

JAKARTA (DP) – Wuling Motors telah mempersiapkan amunisi terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Adalah penambahan varian terbaru untuk Almaz dengan disematkannya fitur terkini voice command.

Improvisasi fitur yang dinamakan Wuling Indonesia Command (WIND) ini menjadi unik sebab ‘mesin penjawab’ cukup menggunakan bahasa Indonesia untuk mengimplementasikannya. Selain itu, pada varian tersebut juga tersedia konfigurasi tujuh penumpang.

Istimewanya lagi, kemunculan varian penyegaran ini dalam rangka menyambut perayaan dua tahun kehadiran Wuling Motors di Tanah Air.

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors menyebutkan bahwa di tahun kedua eksistensi Wuling di Indonesia akan terus memberikan inovasi teknologi terdepan untuk para konsumennya.

“Diimplementasikannya fasilitas voice command WIND diyakini dapat membantu pengemudi dan seluruh penumpang mengoperasikan seluruh fitur yang ada pada Almaz,” jelas Cindy, disela perkenalan New Almaz di kawasan Ancol, Kamis (11/7).

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, menyebutkan fitur WIND ini telah terangkum lengkap pada head unit layar sentuh Almaz berukuran 10,4 inci, mendukung kinerja smart system.

Pengontrol voice command WIND ada di deretan tombol pada lingkar kemudi.

Dengan Adanya voice command tersebut pengemudi dapat mengoperasikan hingga menon-aktifkan berbagai fitur yang tersedia, meliputi AC, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, serta melakukan panggilan telepon.

Selain itu, fitur ini juga mampu menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar dan mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Penanda Wuling Almaz 7-seater ada di ‘mata kucing’ di bagian bumper belakang.

“Untuk menjalankan fitur voice command ada tiga cara, lewat tombol di lingkar kemudi, pada head unit atau melalui suara. Semua penghuni kabin bisa mengoperasikannya, asal suaranya kencang hingga tertangkap sensor yang ada tepat di atas pengemudi,” jelas Danang.

Wuling Almaz 7-seater dengan fitur voice command berbahasa Indonesia diklaim menjadi yang pertama di Indonesia, dan diyakini bakal menarik minat pengunjung GIIAS 2019.

Sayangnya, pihak Wuling Motors belum menyebutkan kisaran harga yang ditetapkan untuk varian terbaru tersebut. [dp/MTH]