Eclipse Cross Bakal Menggoda Konsumen Loyal Mitsubishi


JAKARTA (DP) – Mitsubishi Eclipse Cross resmi diperkenalkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta, Selasa (9/7) pekan ini. SUV 5 penumpang ini akan menambah deretan line-up Mitsubishi di Indonesia

Eclipse Cross diyakini akan menggoda konsumen loyal Mitsubishi, terutama bagi konsumen yang sebelumnya sudah memiliki mobil-mobil keluaran Mitsubishi. “SUV ini memiliki desain dinamis dan progressif. Dengan fitur masa depan dan desain yang cantik,” jelas Naoya Nakamura, President Director PT MMKI saat perkenalan.

Pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu, dan akan mulai dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia pada gelaran GIIAS 2019. Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di AS mulai tahun 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover.

Eclipse merupakan peristiwa astronomi ketika cincin berlian terlihat sebelum dan setelah terjadi gerhana matahari total, seperti halnya peristiwa astronomi tersebut, SUV ini hadir dengan indah dan dinamis memadukan garis-garis coupe yang tajam dan stylish, serta membawa sifat mobilitas SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi.

Baca juga:  Zach King 'Membius' Para Millenial di Booth Toyota

Tampilan depan mobil ini memiliki desain yang mirip dengan Xpander, Pajero Sport, maupun New Triton yang di perkenalkan pekan lalu. Eclipse Cross semakin menarik dengan desain Tailgate Window yang hadir dengan gaya coupé yang menjadikan kaca belakang seperti terbagi dua dirancang khusus tanpa mengurangi visibilitas pengendara.

Mengusung konsep ‘Build to Impress’, Eclipse Cross hadir dengan desain dan fitur yang meningkatkan rasa percaya diri. Salah satunya dengan penyematan double sunroof dan desain tailgate window bergaya coupe dengan kaca belakang terbagi dua namun dirancang khusus tanpa mengurangi visibilitas pengemudi kendaraan.

Eclipse Cross dilengkapi dengan sistem keamanan canggih yang teruji, sehingga meraih skor keamanan bintang lima dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

Dapurpacu Eclipse Cross mengandalkan mesin bensin 4 silinder DOHC MIVEC dengan Turbocharged berkapasitas 1.500 cc. Untuk transmisinya mengandalkan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Baca juga:  Auto2000 Tawarkan Paket Kredit Menggiurkan di IIMS 2018 Surabaya

Dilihat dari spesifikasi mesin dan harganya, Eclipse Cross bakal menjadi pesaing kuat All New Honda CR-V 1.5 Turbo. Sama-sama menggunakan mesin 1.5L Turbo dan rentang harga yang hampir sama, yakni Rp 400 jutaan hingga Rp 500 jutaan. [dp/GTM]