MINI Indonesia Tampilkan Model Edisi 60 Tahun di GIIAS 2019


JAKARTA (DP) – MINI Indonesia bakal menjadikan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sebagai momentum untuk memulai perayaan ulang tahun yang ke 60. Dijadwalkan MINI Indonesia akan memperkenalkan dua unit MINI 60 Years Edition.

Kedua model 60 Year Edition ini berbasiskan Cooper 3-Door, dengan dua desain eksterior berbeda yaitu British Racing Green, dan Melting Silver.

Selain kedua model edisi terbatas tersebut, lima unit MINI lainnya juga bakal diboyong diantaranya Cooper S Countryman dan Cooper Countryman, yang dirakit secara lokal di Indonesia.

Total ada tujuh produk MINI, termasuk dua model edisi terbatas 60 Year Edition.

Sementara tiga produk lainnya berupa Cooper Cabrio, John Cooper Works Clubman, serta Cooper S Cabrio, yang dibubuhi dengan aksesoris tambahan.

Kidd Yam, Head of MINI Asia mengatakan bersamaan dengan ajang GIIAS, MINI akan merayakan enam dekade eksistensi pabrikan mobil kompak lansiran Inggris ini di dunia, dengan menghadirkan model berdesain eksklusif.

“Peluncuran MINI 60 Years Edition merupakan awal yang tepat untuk memperingati awal mula MINI, dan kami berharap dapat merayakan tahun khusus ini dengan seluruh fans dari brand MINI,” ujar Kidd.

Dua model MINI 60 Year Edition bakal tampil dengan desain eksterior berbeda.

Seiring dengan perayaan tersebut, lanjut Kidd, bakal dihadirkan Program MINI Service + Repair Inclusive (MSRI) hingga 60 bulan atau 5 tahun untuk semua pelanggan baru di pameran itu.

Program ini berlaku untuk pembelian mulai dari 18 Juli hingga 31 Agustus. Program ini berisikan servis berkala tanpa biaya selama 60 bulan atau 80.000 km, dan garansi 60 bulan tanpa batasan kilometer untuk semua produk MINI.

Layanan yang disediakan dalam program ini adalah mengikuti sistem Condition Based Service (CBS), termasuk pemeriksaan kendaraan, penggantian oli mesin, serta servis filter udara, filter bahan bakar, filter mikro, busi dan minyak rem. [dp/MTH]