Toyota Camry Racikan TOM’S Lenyapkan Kesan Sedan Bapak-bapak


LOS ANGELES (DP) – Di Indonesia, Toyota Camry lebih banyak dipesan oleh kalangan eksekutif dan pejabat pemerintah. Itulah mengapa sedan ini sangat identik dengan kendaraan bapak-bapak.

Tapi di tangan para punggawa TOM’S, rumah modifikasi yang menggarap model kendaraan bermerek Toyota, Camry disulap menjadi lebih garang dan sporty serta berperforma ciamik.

Dengan tampilan yang lebih beringas, Toyota Camry garapan TOM’S ini diberi nama C35. Nah, sedan ini sekarang sudah dapat mengakomodasi para eksekutif yang menyukai kecepatan.

Pasalnya, Camry C35 digarap sedemikian rupa oleh TOM’S agar memiliki performa mumpuni. Tak hanya pengendaliannya yang asyik, performa sedan ini juga beringas berkat mesin 3.5-liter V6 yang menghasilkan tenaga 301 PS dan torsi 362 Nm. Mesin itu disandingkan dengan transmisi matik 8 percepatan.

Sebenarnya mesin ini adalah versi opsional yang ditawarkan di Amerika Utara dan and Australia. Tapi meski tak diutak-atik oleh TOM’S, performa mesin opsional ini layak diperhitungkan. Bayangkan, mobil sepanjang hampir 5 meter ini dapat berakselerasi dari posisi diam menuju 100 km/jam hanya butuh waktu 6,5 detik.

Baca juga:  Jelang Liburan Tahun Baru, Auto2000 Beri 3 Promo Menggoda

TOM’S juga memberikan sentuhan pada suspensi Camry C35 menjadi lebih keras dan lebih rendah untuk mengejar kestabilan. Camry C35 juga lebih lebar ketimbang Camry standar karena menggunakan velg TOM’S TH01 berukuran 19 inci dan ban lebih lebar.

Dari sisi tampilan, Camry C35 lebih agresif dari sisi depan dan belakang, dengan mengadopsi bumper depan belakang varian WS spesifikasi Jepang.

Makin cakep dengan ditambahkan splitter di depan, side skirt ramping di samping kanan dan kiri, serta sirip di bumper belakang, sehingga C35 terlihat lebih ceper.

Di bawah bumper terdapat empat moncong knalpot berukuran besar. Kesan gahar juga terpancar dari cat warna hitam di sekujur bodi Camry C35. Tapi bila ada yang ingin warna lain, TOM’S juga bisa menyediakan.

TOM’S juga mengaplikasikan alat bernama Linear Throttle System untuk memudahkan pengemudi menyesuaikan sensitivitas gas (throttle) sehingga bisa memilih pengemudian lebih agresif atau tidak.

Baca juga:  TYCI Seru-seruan Bareng di Acara Halloween

Untuk menguatkan identitas Camry C35 sebagai lansiran TOM’S, ada beberapa bagian memiliki logo TOM’S, seperti tempat duduk, setir, karpet dan pancaran lampu berbentuk logo TOM’S saat pintu dibuka. [dp/TGH]