Wuling Almaz Siap Bikin Kejutan di GIIAS 2019


TANGERANG (DP) – Kejutan bakal ditampilkan Wuling Motors di ajang GIIAS 2019. Tidak hanya menghadirkan unit Almaz berkapasitas tujuh penumpang dengan fitur anyar voice command-nya berbahasa Indonesia, WIND, juga bakal dimunculkan varian baru lainnya.

Berdasarkan pantauan di area Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Selasa (16/7), nampak jelas ada satu unit Almaz berkelir putih berjajar rapi dengan model Wuling lainnya yang menanti untuk masuk hall.

Ditelusuri lebih dalam, unit tersebut merupakan model teranyar Almaz yang dibekali transmisi manual berkapasitas duduk lima penumpang (5-seater).

Hal ini diketahui saat disimak dari luar susunan angka-angka bertingkat yang tertera pada tuas transmisinya pada umumnya. Nampak jelas transmisi 6-percepatan terpasang di sana.

Keterbatasan untuk ‘mencuri’ detail keseluruhan fitur baru itu, membuat Dapurpacu.id tidak memperhatikan apakah transmisi tersebut murni manual atau seperti yang disematkan pada Confero baru yaitu Automatic Clutch Transmission (ACT).

Baca juga:  Suzuki Tambahkan Varian 'Garuk Tanah' Buat NEX II

Sementara untuk detail lain, terutama pada dashboard, nampaknya sama seperti varian Almaz pendahulunya, mulai dari head unit berukuran besar 10,4 inci hingga peletakan ragam pengontrol pada lingkar kemudi.

Aksen krom pun tetap disematkan di beberapa sektor guna menonjolkan kesan mewah dan modern pada model Wuling teratas tersebut, seperti pada kisi-kisi AC, bingkai head unit hingga door trim.

Sebagai varian yang disinyalir paling bawah dijajaran Almaz, terungkap lewat absennya beberapa fitur yang tidak lagi hadir seperti pada model sebelumnya. Paling menonjol adalah hilangnya panoramic sunroof, dan diganti dengan double blower untuk menghembuskan hawa sejuk AC ke belakang.

Lainnya adalah velg palang lima berkelir perak dengan logo Wuling di bagian tengah, berbeda dengan Almaz varian lainnya yang menyematkan model two-tone. Penasaran? Nantikan berita selanjutnya. [dp/MTH]