Dealer Termewah dan Modern Mazda Resmi Beroperasi


JAKARTA (DP) – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi mengoperasikan dealer Mazda Simprug yang berlokasi di bilangan Simprug, Jakarta Selatan. Hadirnya dealer keempat Mazda di bawah manajemen PT Eurokars Surya Utama, ini sebagai bentuk peningkatan layanan penjualan dan purna jual bagi konsumennya.

Mazda Simprug, yang juga merupakan relokasi dari dealer Mazda Jakarta Selatan, telah mengadopsi Corporate Identity Mazda terkini untuk dealer, sebagaimana yang ada di Jepang.

“Mazda Simprug ini merupakan dealer Mazda paling modern di Indonesia yang telah menerapkan standard layanan internasional sesuai dengan arahan Mazda Corporation di Jepang,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, Rabu (17/7).

Mazda Simprug sendiri juga merupakan relokasi dari dealer Mazda Jakarta Selatan yang merupakan dealer pertama milik Eurokars Surya Utama sejak tahun 2007. Proses pembangunan dealer memakan waktu selama satu tahun.

Dealer Mazda Simprug menempati area seluas 2.645 m2 dengan luas bangunan hingga 7.070 m2. Bangunan dealer ini terdiri dari lima tingkat dengan satu basement. Ruang pamer utama berada di lantai dasar yang dapat memajang 12 unit Mazda.

Baca juga:  Promo Khusus Mazda Lebaran Campaign 2019

Di lantai ini juga terdapat mezzanine yang berfungsi sebagai ruang tunggu pelanggan yang nyaman dan dibangun dengan disain modern minimalis, namun atmosfer mewah tetap terlihat.

Roy menyebutkan dibutuhkan investasi hingga Rp50 miliar dalam proses pembangunannnya. Terkait target, Roy mematok mampu meniagakan beragam produk Mazda sampai 100 unit dalam satu bulan.

Sedangkan ruang bengkel berada di lantai tiga dengan 9 service bay yang telah dilengkapi dengan peralatan berstandarisasi Mazda Corporation Jepang. PT EMI menargetkan mampu melayani hingga 25 unit per hari.

Di lantai empat terdapat ruangan National Training Center, sebagai pusat pelatihan bagi seluruh mekanik dan tenaga penjual Mazda, yang langsung dioperasikan oleh PT Eurokars Motor Indonesia.

Stock yard kendaraan dan bagian PDI (Pre Delivery Inspection) untuk pengiriman kendaraan baru terdapat di lantai lima. Sementara di Basement akan menjadi ruang pamer ‘Mazda Certified Pre-Owned’ atau ruang pamer mobil bekas Mazda. [dp/MTH]