DFSK Glory E3 Tawarkan Implementasi Kendaraan Listrik Terkini


TANGERANG (DP) – DFSK Glory E3 memang cukup menyita perhatian pengunjung GIIAS 2019. Kendaraan konsep bermesin full listrik ini memang telah dipersiapkan pabrikan mobil asal Tiongkok tersebut untuk menghadapi era kendaraan listrik di Indonesia.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan pihaknya sengaja memboyong SUV tersebut sebagai langkah antisipasi persiapan pabrikan menghadapi era tersebut.

“DFSK meracik kendaraan ini dengan memanfaatkan fasilitas riset dan pengembangan di Silicon Valley, Amerika Serikat, yang memang serius untuk melakukan penelitian serta pengembangan kendaraan di masa depan sejak 2006,” ungkap Franz.

Produksi kendaraan listrik bukanlah sesuatu hal yang baru karena DFSK sudah sejak lama memproduksi kendaraan listrik. Diketahui bahwa DFSK memiliki kerja sama dengan Tesla Motors untuk memproduksi kendaraan-kendaraan listrik dengan menerapkan teknologi tinggi.

Selain itu, DFSK pun sudah memiliki sejumlah kendaraan listrik dengan berbagai model di Tiongkok yang sudah digunakan secara umum.

Baca juga:  Produk Armor All ini Mampu Kembalikan Warna Kulit Jok

Dari segi tampilan, desain Glory E3 mewarisi gaya desain ciri khas DFSK. Bagian depan dibalut chrome grille dengan tiga garis trim horizontal. Gaya desain yang menghubungkan lampu depan dan chrome grille merupakan ciri khas dari deretan ketiga model SUV DFSK lainnya.

Kesan maskulin dan kokoh ditunjukkan pemakaian velg berdiameter 18 inci. Bodinya tergolong proporsional khas kendaraan urban, dengan dimensi 4.385 mm x 1.850 mm x 1.647 mm, plus wheelbase 2.655 mm.

Glory E3 sendiri resmi mendebut di Shanghai Auto Show 2019, menghadirkan kombinasi motor listrik dan baterai, yang diklaim mampu menjelajah hingga 405 km. Untuk pengisian daya baterai hanya cukup 30 menit sudah terisi sampai 80%.

Tenaga yang dilontarkan mencapai 161 hp dan torsi puncak 300 Nm, dengan akselerasi 0-50 km dalam waktu 3,9 detik. Selain itu, tersedia tiga mode berkendara yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu Normal/Eco/Sport.

Baca juga:  Jumlah Pemesanan Glory 560 Makin Membludak

Kecanggihan DFSK Glory E3 juga tampak dengan disematkan operating system generasi baru DFSK Lin OS 4.0, yang akan memberikan kemudahan akses untuk mengontrol segala aktivitas mobil ini.

Tentunya teknologi i-talk dibenamkan pada mobil yang akan memberikan kemudahan untuk menjalankan program-program yang ada melalui perintah suara. Pusat entertainment pun ditunjang dengan floating HD screen ukuran 1.25 inch.

DFSK Glory E3 memiliki fitur keamanan yaitu dilengkapi dengan 6 airbags, Lane Departure Warning, Hill Descent Control, Hill Start Assist serta Forward Collison Warning. [dp/MTH]