Suzuki New Jimny Bukan Volume Maker di GIIAS 2019


TANGERANG (DP) – Kemunculan Jimny terbaru di GIIAS 2019 memang terus mendapat antusias tinggi dari pengunjung. Generasi keempat SUV kompak nan ‘mungil’ ini, sekali lagi, berhasil membius mata pengunjung hingga hari ketiga berlangsungnya pameran.

Tiga unit New Jimny, plus satu model dalam balutan ‘ekstrem’ modifikasi yang siap menjelajah di segala medan, ditampilkan di booth Suzuki di Hall 5C. Total ada 16 unit line-up Suzuki yang dihadirkan selama GIIAS terlaksana.

Kehadiran mobil legendaris tersebut pun turut meningkatkan kepercayaan diri Suzuki untuk menaikkan target pencapaian angka pemesanan (SPK), selain tentunya model-model existing seperti All New Ertiga maupun New Carry.

Meski begitu, andalannya, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Indonesia (SIS) R4, Makmur mengakui untuk konsumen yang berniat untuk memesan unit ini harus bersabar.

All New Ertiga diharapkan menjadi penyumbang penjualan terbesar selama GIIAS 2019.

“Alokasi pengiriman untuk Indonesia hanya 50 unit per bulan, sangat terbatas. Kami berharap konsumen mau bersabar karena memang pengirimannya kecil sekali,” ujar Makmur disela pembukaan pameran.

Baca juga:  Suzuki Tambahkan Varian 'Garuk Tanah' Buat NEX II

Meski begitu, Head of Brand Development Marketing Research 4W PT SIS, Harold Donnel menambahkan pasokan per bulan untuk Jimny terbaru akan rutin dengan jumlah yang sama.

“Yang pasti unitnya tidak terbatas seperti periode sebelumnya. Ini bentuk apresiasi dari prinsipal Suzuki di Jepang karena Jimny sangat diterima di Indonesia,” ujar Harold, disela temu media, Jumat (19/7) lalu.

Terkait peningkatan target penjualan selama GIIAS tahun ini, dia menyebutkan bukan karena dimunculkannya lagi Jimny terbaru. Melainkan tren penjualan yang lazimnya bakal terjadi pada semester kedua.

Harold pun meyakini penyumbang penjualan terbesar masih digenggam oleh model-model lain seperti All New Ertiga, New Carry, Baleno maupun Ignis.

Di sisi lain, akan segera berakhirnya efek tahun politik juga turut mendongkrak fenomena tersebut, selain tentunya berbagai analisis yang menyebutkan tren kenaikan ini selalu akan terjadi usai Lebaran.

Baca juga:  Petinggi Dealer Suzuki Dengarkan 'Curhatan' Pelanggannya

“New Jimny bukan merupakan volume maker di sini (GIIAS 2019), lebih kepada bonus untuk Suzuki. Kami harap All New Ertiga dan New Carry tetap menjadi penyumbang terbesar penjualan selama GIIAS ini,” tambahnya.

Sebagai informasi, kemudahan pengunjung untuk mendapatkan unit-unit Suzuki didukung enam perusahaan pembiayaan, diantaranya Suzuki Finance, BCA Finance, Mandiri Tunas Finance, OTO Finance, Adira Finance, dan Indomobil Finance. [dp/MTH]