Mitsubishi Pajero Sport Facelift ‘Belum’ Dirilis di Indonesia


TANGERANG (DP) – Tepat 25 Juli nanti, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bakal mengungkap tampilan terkini dari Pajero Sport di Negeri Gajah Putih Thailand. Hal itu diketahui berdasarkan teaser foto pada website resmi pabrikan berlambang tiga berlian tersebut.

Jagad maya pun cukup gempar dengan wujud SUV terkini andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Tanah Air. Pasalnya, siluet Xpander begitu kental menyusupi sisi eksteriornya.

Melihat hal tersebut, pihak MMKSI jelas-jelas menegaskan bahwa model penyegaran atau model baru Pajero Sport itu tidak direncanakan untuk segera didatangkan ke Indonesia.

“MMKSI tidak merencanakan untuk memperkenalkan Pajero Sport facelift atau Pajero Sport model baru itu dalam waktu dekat atau tidak tahun ini,” ungkap Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro di GIIAS 2019, Senin (22/7).

Dia meyakini bahwa Pajero Sport yang ada saat ini dan telah diproduksi di Indonesia tersebut masih mampu mengakomodir keinginan maupun kebutuhan masyarakat di Tanah Air.

Baca juga:  Mitsubishi Fuso Luncurkan HDT Teknologi Pendukung Kemudi Otomatis Level 2

Hal itu, lanjut Irwan, dibuktikan dari angka penjualannya yang terus menjadi pemimpin pasar di segmen SUV ladder frame di beberapa wilayah di Indonesia.

“Maka dari itu, kami bakal terus mengembangkan Pajero Sport agar brand image-nya lebih premium,” pungkasnya.

Terkait penyegaran, desain ‘Dynamic Shield’ kembali dipasangkan pada SUV tersebut. Ubahan yang terjadi pada desain batang gril yang kini semakin tebal, tidak seperti model yang beredar di Indonesia.

Dapat dikatakan desain grilnya kini menyerupai Eclipse Cross dengan susunan dua batang gril yang semakin rapat. Fitur daytime running light (DRL) masih tertanam di sana, disamping lampu depan dilengkapi LED projector.

Sedangkan bumper, susunan lampu kabut dan sein mirip dengan Xpander dan Triton. Pada buritan, desain kombinasi lampu belakang tidak berubah, tetap menyuguhkan desain ala ‘tetesan air mata’. [dp/MTH]